www.bininfor.com

Bintang Informasi Rakyat

Mahalnya Biaya Pendidikan Jadi Penyebab Putus Sekolah

Mahalnya Biaya Pendidikan Jadi Penyebab Putus Sekolah

Tut wuri handayani.

 Bininfor.com LAMPUNG – Ketua komisi D DPRD Lampung Selatan, M. Nurdin mengatakan bahwa tidak bisa dipungkiri cukup mahalnya biaya pendidikan untuk melanjutkan ke sekolah menengah atas menjadi salah satu alasan cukup banyaknya para siswa yang putus sekolah hanya sampai tingkat wajib belajar sembilan tahun.

Cukup mahalnya biaya pendidikan tersebut, imbuhnya, sangat menyulitkan bagi para siswa yang datang dari keluarga kurang mampu. Padahal, ungkapnya, tidak jarang para siswa dari keluarga tidak mampu tersebut memiliki kemampuan yang cukup cerdas.

“Sebenarnya cukup banyak sumber pendanaan yang diperuntukan bagi para siswa kurang mampu. Namun terkadang penyalurannya kurang tepat. Bahkan dalam sebuah kunjungan kerja kita sempat menemukan hal tersebut,” ungkapnya kepada Tribunlampung, Senin (22/10/2012)

Untuk itu ketua komisi D tersebut meminta kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan benar-benar selektif dalam memberikan dana bantuan bagi para siswa kurang mampu. Sehingga dana-dana bantuan tersebut benar-benar tepat sasaranSumber, TRIBUNNEWS.COM

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.