www.bininfor.com

Bintang Informasi Rakyat

Tak Ada Lagi Mata Pelajaran IPA dan IPS di Tingkat SD

Tak Ada Lagi Mata Pelajaran IPA dan IPS di Tingkat SD

Wamendikbud

Bininfor.com- BANDUNG, – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kembali menegaskan rencana menyederhanakan kurikulum, baik tingkat SD, SMP maupun SMA.

Menurut Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Pendidikan, Prof Dr Ir H Musliar Kasim MS, penederhanaan kurikulum ini akan direalisasikan mulai tahun ajaran 2013-2014. Untuk tingkat SD, dua mata pelajaran, yakni Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tak lagi menjadi mata pelajaran tersendiri seperti yang selama ini berlaku.

Pada kurikulum baru nanti, kata Wamen, mata pelajaran SD hanya ada enam. “Yakni mata pelajaran Agama, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan atau PPKN, Bahasa Indonesia, Matematika, Seni Budaya, serta mata pelajaran Pendidikan Jasmani dan Kesehatan,” ujarnya pada acara Pelatihan Pembangunan Karakter Bangsa melalui Kebudayaan kepada Guru dan Kepala Sekolah di Garden Permata Hotel, Jalan Lemahneundeut, Bandung, Minggu (21/10/2012).

Wamen mengatakan, penyederhanaan kurikulum ini bukan tanpa alasan. “Banyak masukan yang menyebutkan bahwa anak SD sekarang itu kalau mau ke sekolah harus membawa tas besar yang seperti troli karena memang banyak buku yang harus mereka bawa. Padahal, pada tingkat SD itu, anak-anak cukup belajar tentang ilmu-ilmu dasar,” kata Musliar. Sumber TRIBUNNEWS.COM

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.