www.bininfor.com

Bintang Informasi Rakyat

Baru Kisaran Tiga Bulan Jalan Lingkar Sudah Rusak Parah

Baru Kisaran Tiga Bulan  Jalan Lingkar Sudah Rusak Parah
Tronton Perusahaan BRU
Tronton Perusahaan BRU

Tronton Perusahaan BRU dan BLE

Prabumulih – bininfor.com . Jika Jalan lingkar semakin rusak parah maka mungkinkah kendaraan angkutan kayu, angkutan batu dan angkutan batubara kembali ke jalan sudirman Kota Prabumulih lagi..?

Hasi pemantauan wartawan  kami  dilapangan  jalan lingkar kota prabumulih mulai dari simpang tugu nanas kelurahan patih galaung hingga ke RSUD Prabumulih kelurahan gunung ibul kondisinya 65 persen sudah rusak parah.

Semnentara jalan lingkar baru berkisaran  3 bulan dinyatakan dapat dilewati seluruh kendaraan angkutan barang  umum dan angkutan batubara karena telah berubah setatus sebagai jalan nasional.

Sumber kami mengatakan. Adapun penyebabnya adalah diduga karena kendaraan truk tronton milik perusahaan BRU setiap harinya yang melewati jalan lingkar mencapai 300 kendaraan, milik perusahaan BLE setiap harinya mencapai 100 kendaraan semuanya mengangkut batu dari lahat ke Palembang.

Selain kendaraan dari BRU dan BLE juga kendaran tronton angkutan kayu dari Palembang ke Pt TEL setiap harinya sedikitnya 50 kendaran dan angkutan kendaran batubara dari lahat, tanjung enim, ke Palembang setiap harinya mencapai 700 kendaran.

Adapun pengakuan Sopir BG 8977 .. dari perusahaan BRU dan BLE berat muatan truk tronton angkutan batu dari perusahaan BRU dan BLE tonasenya bekisar 45 ton, kalau angkutan kayu tidak jauh berbeda tonasenya berkisar 40 ton dan kalau angkutan batubara berkisar 12 ton setiap kendaraan sebab saya dulu pernah menganku batubara juga katanya..

Sumber kami lainnya dari Dinas Perhubungan Kota Prabumulih mengatakan, kemampuan jalan lingkar diperkirakan hanya maksimal menopang kendaraan angkutan barang tonase 8 ton, karena itu  jika jalan lingkar di lewati kendaran perusahaan yang motabene adalah kepentingan bisnis semata dengan tonase mencapai 45 ton seperti itu maka jalan lingkar pasti hancur katanya. ***Ags

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.