www.bininfor.com

Bintang Informasi Rakyat

Kepala Desa Kota Negara Ilir : Tidak Mengetahui ada Kelompok Tani Sejahtera.

Kepala Desa Kota Negara Ilir : Tidak Mengetahui  ada Kelompok Tani  Sejahtera.
Posted by:

Lampung Utara – Bininfor.com. Kepala desa Kota Negara Ilir Muslim   tidak mengetahui  sdr Haikal telah membentuk Kelompok Tani Sejahtera, untuk menanam tebu di Lahan Register 46

Muslim mengatakan selaku Kepala Desa Kota Negra belum tau kalau sdr Haikal warga Kota Negara telah membentuk Kelompok tani dan  bekerjasama dengan Pt Inhutani V Lampung. Seperti yang bayak dikatakan warga lainnya bahwa sdr Haikal sudah membentuk kelompok tani saya tidak mengetahui hal itu, akunya Muslim.

Menurut Muslim Haikal benar warga Desa Kota Negara, soal dia telah membentuk kelompok tani, dari awal hingga sekarang 13/01-2016  Haikal sendiri tidak pernah membicarakannya dengan saya baik  saya sebagai  bagian keluarganya,  maupun saya sebagai kepala desa Kota negara Ilir.

Kenapa saya tidak memanggil sdr Haikal soal kebenaran dia telah membentuk kelompok tani Sejahtera  dan kerjasama dengan Pt Inhutani V Lampung untuk menanam tebu di register 46, saya selaku Kepala Desa berpendapat, mungkin pembentukan kelompok taninya, tidak memerlukan diketahui kepala desa dan sepengetahuan kepala desa. Apa lagi kelompok tani yang Ketua Kelompoknya Haikal, anggota kelompok taninya itu bukan  orang orang warga Kota Negara Ilir.

Jadi sdr Haikal benar Warga Desa Kota Negara Ilir. Rumah Haikal pun di depan rumah saya, tetapi apa apa yang dilakukan Haikal yang berkaitan  dengan Pembentukan Kelompok tani yang akan menanam tebu kerjasama dengan Pt Inhutani V Lampung menggunakan Lahan di register 46 semuanya saya selaku kepala desa Kota Negara Ilir tidak mengetahinya Kata muslim, saat di temui di rumahnya beberapa hari lalu 13/01-2016

Begitu juga yang  katanya ada program pemerintah untuk bekerjasama dengan Pt Inhutani V Lampung menanam tebu di lahan register 46,selaku Kepala Desa, sampai hari ini (13/01-2016) belum tau. Kalau memang benar ada program pemerintah, mustahil kami  selaku kepala desa yang keberadaannya langsung dengan masyarakat tidak ada pemberitahuan baik dari Kabupaten maupun dari Kecamatan kepada kami.

Lebih lagi kalau program itu akan menggunakan lahan register 46 walau lahan tersebut bagian hak Pt Inhutani V Lampung sebagai pemegang izin  hak pengelolaan  hutan tanam industry (HP HTI) sekarang mau di tanami tebu mustahil sekali, kalau kami sebagai kepala desa tidak mendapat pemberitahuan dari pemerintahan diatas kami seperti camat atau bupati.

Muslim menyatakan apa lagi  lahan di register 46 itu keberadaannya ada yang  berbatasan dengan desa Kota Negara Ilir, Kota Napal, Hanakau Jaya di lahan register 46 itu sudah penuh di tanami warga dari berbagai desa dengan bahkan informasinya ada yang dari Kabupaten lain seperti dari Metro, Bandar jaya, semuanya berkebun singkong. Dan Pt Inhutani V lampung sendiri tahu hal itu.kata Muaslim.

Kalau sekarang lahan tersebut akan di alihkan menjadi lahan kebun tebu, jika tidak ada sosialisasi baik dari orang Pt inhutani, maupun dari perusahan yang akan menerima tebunya nanti. perusahaan apa, pabrik apa,  jika tidak jelas maka hal ini bisa menimbulkan konflik dengan masyarakat yang ada dalam lahan register 46 seperti sekarang ini kanya. pungkas Muslim *** Agus Nadi.

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.