www.bininfor.com

Bintang Informasi Rakyat

Dana Proyek APBD 2016. Sumber DAK Belum Turun dari Pemerintah Pusat.

Dana Proyek APBD 2016. Sumber DAK Belum Turun dari Pemerintah Pusat.
Gambar Uang

Prabumulih. Bininfor.com – Sumber dana DAK hingga 21 Maret 2016 belum di turun dari pemerintah pusat, pinjaman uang muka dari para kontraktor belumdapat dipenuhi.

Sedikitnya puluhan Kontraktor yang sudah mendapat kontrak kerja dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Prabumulih untuk pelaksanaan proyek infrastruktur Jalan  di APBD tahun 2016 sumber dana alokasi khusus (DAK) mengeluh karena sudah kisaran 15 hari (Maret 2016) para kontraktor ini untuk mengajukan pinjaman uang muka, guna pelaksanaan pekerjaan sesuai kontrak yang telah di terima. Tetapi  hingga 21 Maret 2016 uang muka yang diajukan para kontraktor, belum di  penuhi pihak SKPD yang membidangi.

Salah satu kontraktor, mengatakan Penyebabnya berdasarkan informasi yang kita terima dari bendahara DPPKD Kota Prabumulih belum punya dana untuk pinjaman uang muka tersebut, katanya singkat.

Sementara pinjaman uang muka yang diatur sebanyak 30 % dari nilai kontrak kerja itu sangat membantu dalam pelaksanaan kegiatan pekerjaan, dengan pinjaman uang muka dari pemerintah kota kita selaku kontaraktor sangat terbantu ungkapnya.

Keluhan dari para kontaktor ini ketika di konfirmasikan dengan bendahara DPPKD Bustomi 21 maret 2016, Bustomi membenarkan dana pin jaman uang muka yang diajukan para kontaraktor belum dapat kita penuhi dalam bulan Maret  ini. Untuk  dana pinjaman uang muka proyek yang bersumber dari dana Alokasi Khusus (DAK) kita harus mennunggu dana masuk dari pemerintah pusat dan danat DAK kita belum masuk ke rekening pemerintah Kota dari pemerintah pusat.

Bustomi mengatakan keterlambatan transfer dana DAK dari pusat karena ada perobahan peraturan kementerian yang membidangi. Kita harus menunggu hingga akhir Maret 2016 kalau dana sudah ada kita akan realisasikan pinjaman uang muka dari para kontraktor itu katanya.

Ketika di tanya apakah sumber dana lain di APBD 2016 tidak ada, untuk memenuhi pinjaman uang muka dari para kontraktor..? Bustomi mengatakan sementara saya hanya mengatakan suber dana APBD 2016 selain dari DAK.  itu untuk kegiatan rutin pemerintah kota.

Untuk masalah APBD 2016 saya  tidak dapat menjelaskan secara rinci, nanti saya salah dalam menjelaskan. Yang jelas untuk pinjaman uang muka dari pekerjaan proyek sumber dana DAK kita menunggu uang masuk, mudah mudahan akhir Maret 2016 dana sumber DAK kita sudah masuk pungkasnya,*** Ags.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.