www.bininfor.com

Bintang Informasi Rakyat

Warga Meminta Pihak Pt Kalingga Murda  Dan Pt Cahaya Memberdayakan Tenaga Kerja Local

Warga Meminta Pihak Pt Kalingga Murda  Dan Pt Cahaya Memberdayakan Tenaga Kerja Local

Prabumulih. Bininfor.com – Warga meminta agar pihak Pt Kalingga Marda  dan Pt Cahaya agar memberdayakan Tenaga Kerja Local dengan jumlah antara 40 hingga 60 persen, Selain itu pelaksanaan pembangunan City Mall diduga belum mengantongi Perizinan dan Amdal

Jainal Ahmad mengatakan,kedatangan sejumlah warga kelurahan Gunung Ibul Prabumulih Timur dan sekitarnya, ke lokasi Citi Mall,  untuk menagih janji Bapak Predi selaku pimpinan dari PT Kalingga Murda,  karena pada saat pengukuran lokasi City Mall, sekira 4 bulan lalu Pak Peredi sudah membangun komitmen dengan saya bahwa, silakan pelaksanaan pembangunan City Mall di bangun dan kita sepakat agar pembangunannya berjalan lancer.

Menurut Jainal Pada waktu itu dirinya bersama Pak Peredi  sepakat untuk  kelancaran pembangunan City Mall, Jainal sealku Ketua RW mewakili warga, meminta agar pihak Pt Kalingga Marda  melalui Bapak Predi untuk memberdayakan tenaga kerja local dan sekitarnya yang jumlahnya kisaran  40 hingga 60 persen adalah tenaga kerja local dalam hal ini warga kelurahan Gunung Ibul dan sekitarnya.

IMG_2635Jainal Menyatakan. Usulannya itu langsung mendapat tanggapan positif dari Pak Predi. Pada waktu itu Pak Predi  mengatakan, kalu dia setuju dengan usulan Pak Jainal, saya berjanji akan memberdayakan dan mengutamakan tenaga kerja local, ungkap  pak Predi ketika itu.

Yang saya sesalkan, setelah pelaksanaan pembangunan berjalan sudah kisaran 3 bulan ini ternyata Pak Predi belum menepati  apa yang sudah jadi pembicaraan dan komitmen kita pada waktu pengukuran lokasi pembangunan City Mall ini, dan berkisaran satu bulan yang lalu saya memasukkan tenaga kerja lokal sebanyak 4 orang dan baru satu bulan kerja, sekarang malah mau diberhentikan, jadi saya berpendapat pak Predi tidak menepati janjinya.

Karena warga sebelumnya sudah pada mendengar adanya pembicaraan saya dengan Pak Predi selaku pimpinan dari PT Kalingga Murda dan Pak Predi juga sebagai pimpinan, setuju akan memberdayakan tenaga kerja local, maka warga khususnya dari kelurahan Gunung Ibul mendatangi saya (Jainal) selaku ketua RW dan Pak Irzan selaku ketua Rt 11 (sebelas) bahwa warga meminta kami untuk mendampingi warga mendatangi lokasi City Mall guna menagih janji pak Predi pada 4 bulan lalu pada saat melakukan pengukuran lokasi pembangunan ini,  katanya.

Herdri, perwakilan warga mengatakan, kedatangan warga hari seperti yang diungkapkan bapak Jainal selaku Ketua RW kita meminta agar pihak  PT. Kalingga Marda memberdayakan tenaga kerja local dan selain itu agar  Pt Kalingga Marda juga mengutamakan perusahaan local sebagai sub kontraktor seperti untuk pengisian material pasir, batu dan matrial lainnya.

Hendi mengungkapkan. Kita banyak perusahaan local yang dapat mengadakan material yang diperlukan dalam pembangunan City Mall ini. Kita berharap pihak Pt Kalingga Marda tridak ada diskriminasi dengan perusahan yang ada di daerah kita, kalau sekarang kenyataannya Pt Kalingga Marda tidak ada memberdayakan tenaga kerja local.

Kemungkinan kita ini hanya disuruh sebagai penonton saja, dan perlu juga di ketahui sementara ini kondisi khusunya warga kelurahan Gunung Ibul sekarang banyak pengangguran lebih lagi perekonomian masyarakat tidak setabil. kata Hendri.

Hendri berharap agar PT Kalingga Marda, apa yang menjadi permintaan kita dan sebelumnya juga Ketua RW PaK Jainal sudah ada komitmen dengan Pak Predi dari pihak Pt Kalingga Marda khususnya kita warga Gunung Ibul Prabumulih dilibatkan atau diikut sertakan dalam pelaksanaan pembangunan City Mall ini.

Kedatangan warga  hari ini belum membuahkan hasil seperti yang diharapkan Warga yang berkisar ratusan orang itu hanya bertemu dengan pihak perusahaan pembangunan Citi Mal Prabumulih yang diwakili pelaksana proyek Bapak Iman dari PT Cahaya Imam menyatakan, hari ini 22 Maret 2016 sugah membuat perjanjian untuk mempertemukan warga dengan pihak perusahaan dalam waktu dekat ini.

Imam dari Pt Cahaya menyatakan kita sudah membuat perjanjian dengan warga secara tertulis dan disaksikan oleh pihak kepolisian dan pihak Koramil dan RT 11 untuk mempertemukan warga masyarakat  dengan pihak perusahaan katanya.

IMG_2641Ketika Iman ditanya soal pelaksanaan pembangunan City Mall  yang ada di Jalan lingkar timur Kota Prabumulih ini apakah sudah memenuhi semua ketentuan seperti izin  Amdalnya..? Imam hanya menjawab untuk hal itu saya tidak mengetahui apapun karena untuk soal Amdal IMB itu ada yang pengurusnya sendiri, saya hanya di perintah melaksanakan kegiatan pembangunan dan saya hanya sebagai Kepala Pelaksana Lapangan, ungkapnya.

Setelah warga mendapatkan secarik kertas berisikan kesepakatan adanya pertemuan lanjutan untuk menghadirkan pihak perusahaan yang dapat memberikan keputusan nantinya. Maka warga dari Kelurahan Gunung Ibul  Prabumulih Timur langsung membubarkan diri dengan dari lokasi City Mall

Di tempat yang sama Bung Hanafi ketika ditanya adanya informasi kalau dirinya mengetahui bahwa pelaksanaan pembangunan City Mall belum mengantongi izin Amdalnya…? Secara tegas Bung Hanapi mengatakan benar pelaksanaan pembangunan City Mall belum ada Izin IMB dan Amdal, karena itu jelas Perusahan yang melaksanakan kegiatan pembangunan ini melanggar ketentuan hokum yang berlaku kata Hanafi singkat.22/03/2016*** Ags.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.