www.bininfor.com

Bintang Informasi Rakyat

Obrolan Samadikun dan Sutiyoso dalam Pesawat ke Jakarta

Obrolan Samadikun dan Sutiyoso dalam Pesawat ke Jakarta

Bininfor.com. Jakarta – Kepala Badan Intelijen Negara Sutiyoso mengatakan, dalam perjalanan dari Shanghai menuju Indonesia, buron kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), Samadikun Hartono, tidak banyak berbicara.

“Saya pun tidak banyak mengobrol dengan dia,” kata Sutiyoso saat konferensi pers di Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis, 21 April 2016.

Sutiyoso menuturkan, saat di perjalanan, ia hanya sempat mendapat pernyataan terkait kesiapan Samadikun dalam menghadapi hukumannya. “Intinya dia sudah siap mental. Sudah menyadari salah maka siap menjalani hukuman,” ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Samadikun Hartono ditangkap di Kta Shanghai saat dalam perjalanan pulang dari rumah anaknya. Ia ditangkap Kamis, 14 April 2016 waktu Cina oleh otoritas keamanan setempat.

Samadikun buron selama 13 tahun sejak 2003 setelah divonis 4 tahun penjara. Dalam kasus ini Samadikun dituduh merugikan negara Rp 169,4 miliar.

Saat Samadikun ditangkap, Sutiyoso mengatakan ia sedang berada di Jerman dalam rangka mengatur kunjungan Presiden di sana. Kemudian, pada 19 April 2016, pemerintah Cina mengirim tiga orang utusan menemui Sutiyoso di London. Sumber TEMPO.CO,

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.