www.bininfor.com

Bintang Informasi Rakyat

Pertamina Asset II Gelar UKW Bersama PWI Cabang Prabumulih

Pertamina Asset II Gelar UKW Bersama PWI Cabang Prabumulih

 

Prabumulih.Bininfor.com – Dengan tema  Media Gathering  Asset II Uji Kompetensi Wartawan  2016, Pertamina Asset II Prabumulih gelar Uji Kompetensi Wartawan.

PWI Provinsi Sumatera Selatan dan PWI Cabang Kota Prabumulih bekerja sama dengan Pertamina EP Asset II Prabumulih adakan uji kompetensi wartawan (ukw) tingkat muda selama dua hari yaitu 3 hingga 4 Juni 2016 bertempat di Gedung Patra Ria Pertamina Aset II.

Peserta UKW di ikuti sebanyak 28 Wartawan dari PWI, Lahat, PWI, Muara Enim, PWI Kabupaten Pali dan PW Kota Prabumulih.UKW yang diprakarsai Pertamina Aset II Prabumulih,  dengan tema  Media Gathering  Asset II Uji Kompetensi Wartawan  2016.

Dengan tema  Media Gathering  Asset II Uji Kompetensi Wartawan  2016, semua biaya di tanggung oleh pihak Pertamina Aset II Prabumulih, seperti honorium penguji, uang saku peserta, konsumsi dan biaya penginapan selama acara UKW berlangsung.

Pada hari pertama 3 Juni 2016 acara  Uji Kompetensi Wartawan dibuka secara resmi oleh Asisten II Yusu Arni yang mewakili Walikota Ir Ridho Yahya, selanjutnya Yusup Arni menjadi Nara sumber UKW pada jumpa Pers dan wawancara cegat.

Penjelasan Yusup Arni dalam jumpa Pers mengatakan beberapa Program unggulan Pemerintah Kota Prabumulih yaitu bedah rumah mualai tahun 2013 Pemerintah Kota akan membedah rumah sebanyak  1200 unit rumahdan hingga 2016 rumah yang akan di bedah tinggal 10 persen atau kisaran 120 rumah lagi, ungkap Yusup Arni di hadapan Wartawan peserta UKW.

Selanjutnya di hari kedua, Acara UKW dinyatakan selesai dan ditutup pada kisaran jam 15,00 wib. Dihadapan  28 wartawan sebagai peserta UKW, tim penguji dari PWI Pusat, Syaid Iskandarsyah menyatakan hasil Uji Kompetensi Wartawan, yang baru saja kita selesaikan ada 2 orang peserta dinyatakan tidak lulus atau belum berkompeten dan sebanyak 26 orang dinyatakan berkompeten.

Selanjutnya Ketua Komisi Kompetensi Wartawan H. Kamsul Hasan SH MH menjelaskan, Kompetensi yang di lakukan penguji dari PWI Pusat semuanya dapat di pertanggungjawabkan dan apa yang di uji semunya ada nilai dan dari berbagai lembaga uji hanya tim penguji dari PWI yang memiliki nilai jelasnya.

Selain itu Kamsul Hasan SH MH juga mengatakan UKW yang di gelar oleh Pertamina Asset II Prabumulih kali ini merupakan  angkatan 195 secara nasional dan angkatan ke Sembilan untuk di Sumatera Selatan, pungkasnya.

Di tempat yang sama Hupmas Pertamina Asset II Victorio menjelaskan apa yang telah dilakukan pihak Pertamina Asset II menggelar UKW sekarang ini semoga kami dapat berkelanjutan dan kami juga mudah mudahan kedepat dapat mengelas acara seperti ini lagi, ungkap Victorio 4.06-2016. *** Agus Nadi.

 

.

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.