www.bininfor.com

Bintang Informasi Rakyat

Wakil Walikota Ardiansyah Fikri SH  Resmikan Pasar  Bedug

Wakil Walikota Ardiansyah Fikri SH  Resmikan Pasar  Bedug

Prabumulih . Bininfor.com-Kegiatan menggelar pasar bedug  merupakan kegiatan masyarakat Kota Prabumulih setiap memasuki bulan suci di bulan Ramadhan.

Pasar Bedug dibulan suci Ramadhan, untuk membantu masyarakat guna mencari santapan berbuka puasa dan sahur selama bulan suci Ramadhan maka tak heran Pasar Bedug yang di resmikan Wakil Walikota H. Ardiansyah Fikri sore 6 Juni 2016 bertempat di halaman Masjid Agung  Nur Arafah Kota Prabumulih merupakan kebanggaan masyarakat kota seinggok sepemunyian ini.

Selain itu digelarnya  Pasar bedug oleh masyarakat kota praqbumulih yang ada di sekita pasar tentunya akan menambah pendapatan para pedagang koliner selama Bulan Suci Ramadhan.

Kadin Deperindag Junaidah menyatakan, Kegiatan Pasar Bedug dibulan Suci Ramadahan akan berlangsung selama 20 hari mulai tanggal 06 – 25 juni 2016 , peserta Pasar Bedug yang berdagan macam macam koliner sekitar  80 orang pedagang.

Menurut Junaidah masing-masing pedagang kuliner di bantu uang transport Rp.150.000.dana tersebut bersumber dari Anggaran  Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2016.

Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri .SH, mengucapkan selamat melaksanakan ibadah puasa dibulan suci ramadhan 1437 H .Kepada seluruh masyarakat kota Prabumulih khsusnya kaum muslim Kota Prabumulih.

Ardiansyah Fikri, menyambut baik kegaitan pasar bedug ini karena merupakan kegiatan rutin masyarakat setiap tahun menyambut bulan suci ramadhan dan di lokasi pasar bedug dapat memudahkan masyarakat mencari menu makanan  untuk berbuka .

Digelarnya pasar bedug tahun ini dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan dan Koperasi Kota Prabumulih untuk membantu masyarakat kota prabumulih dan Diperindag juga mengadakan penjualan sembako murah, seperti beras sak kecil  10kg dijua dengan harga Rp 80 ribu, Sirop marja dijual Rp 18 ribu, gula Rp 13 ribu, Mie instan Rp 2 ribu, minyak makan Rp 11 ribu.

Di tengah mengunjungi para pedagan koliner di pasar beduk, Joharuddin Aini sempat mengingatkan para pegawai Dispridag agar sembako yang di jual tidak di borongkan kepada masyarakat pembeli tertentu. Joharudin berharap kepada pegawai dispridag yang menunggu jualan sembako tidak melakukan hal itu karena sembako yang di sediakan adalah untuk membatu masyarakat kurang mampu katanya.

Acara pembukaan pasar bedug dihadiri oleh ,Sekertaris daerah Joharudin Aini ,Kepala Dinas Pendidikan H M Razid, DPPKD, Jauhar Fahri, Capil Fendi,  Kepala Dinas PU M. Supi ST, dari Kejaksaan Negeri, Wakil Ketua DPRD, H. Daut Rotasi, Wakapolres Prabumulih Kompol Rachmad Sihotang,  Staf Ahli Setda Kota Prabumulih  Razid, Sekretaris Dishub Edi Maksum, Kabag Keuangan Bustomi dan unsure muspda  kota prabumulih lainnnya. *** Agus

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.