www.bininfor.com

Bintang Informasi Rakyat

4 Cara Mudah Deteksi Orang Berbohong

4 Cara Mudah Deteksi Orang Berbohong

Bininfor.com – Ada empat indikator kebohongan yang mungkin bisa dijadikan acuan seseorang berbohong atau tidak.seperti yang di nyatakan Fitri Syarifah  pada 15 Jun 2016, 19:07 WIB

Jika Anda bingung, apakah dia benar-benar jujur atau berbohong, dengarkan baik-baik penjelasannya. Karena ada empat cara mudah deteksi apakah dia berbohong atau tidak.

Seperti dikutip Mirror, Rabu (15/6/2016), sebuah penelitian menunjukkan kalau kita berbohong hingga 200 kali sehari. Jadi wajar bila sulit membedakan mana kebenaran dan kebohongan.

Beberapa orang dalam kasus serius mungkin perlu tes poligraf, tapi untuk hal ringan, sebenarnya ada empat indikator kebohongan yang mungkin bisa dijadikan acuan. Berikut ulasannya:

  1. Orang ketiga

Seseorang yang berbohong akan mencoba untuk menjaga referensi dirinya. Tak sedikit akhirnya yang menggunakan orang ketiga. Misalnya, alih-alih “Aku tidak melakukannya,” dia akan mengatakan, “Itu tidak terjadi, mungkin ada orang lain melakukannya.”

  1. Kata-kata negatif

Jika mereka menggunakan bahasa negatif, itu salah satu indikator pembohong. Karena ketika seseorang berbohong, secara tidak sadar mereka merasa buruk telah berbohong.

  1. Membuat sederhana

Pembohong akan sering menawarkan cerita sederhana, tanpa nuansa.

  1. Terlalu kompleks

Agak membingungkan, tapi kalau masih dalam satu alur cerita biasanya dia jujur. Sebaliknya, jika dia terus bercerita terlalu kompleks di luar konteks masalah, mungkin itu pertanda dia berbohong. Sumber Liputan6.com,

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.