www.bininfor.com

Bintang Informasi Rakyat

Pekerjaan Jalan Nusa Rt 05 Rw 03 Kelurahan Gunung Ibul Di Duga Tidak Sesuai Dengan RAB

Pekerjaan Jalan Nusa Rt 05 Rw 03 Kelurahan Gunung Ibul Di Duga Tidak Sesuai Dengan RAB

Prabumulih . Bininfor.com-Pekerjaan Jalan Nusa Rt 05 Rw 03 Kelurahan Gunung Ibul oleh PT tiga Riski Kontraktor diduga tidak sesuai dengan RAB ketebalan cor betonnya hanya berkisar 5 cm.

Berdasarkan informasi warga yang meminta namanya tidak disebut mengatakan di Rt 05 Rw 03 tepatnya dijalan Nusa kelurahan Gunung Ibul  ada pelaksanaan pekerjaan jalan  beton yang diduga tidak sesuai dengan sepek atau RABnya.

Setelah beberapa awak wartawan media cetak dan online menuju lokasi proyek pada hari sabtu 6 Agustus 2016, kisaran jam 16 .00 wib  di temukan sejumlah orang yang sedang bekerja melakukan pengecoran jalan tersebut.

Hasil pemantauan dan tenuan di lapangan. Pelaksanaan pekerjaan peningkatan jalan Nusa Rt 05 Rw 03 Kelurahan Gunung Ibul Timur, nilai kontarknya Rp 383.217.000,  sumber dana APBD 2016. Yang dilaksanakan PT Tiga Riski Kontraktor.

dugaan pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan RAB, Pasalnya, di lapangan ditemukan  ketinggian mal coran betonnya bekisar 10 cm,  kemudian di posisi tengah badan jalan di taburi agrigat 2/3 tampa pemadatan, lalu baru dilakukan pengecoran beton. Untuk ketebalan cor betonnya hanya berkisar 5 cm, tetapi di posisi tepi  kiri dan kanan sesuai dengan ketinggian mal coran kisaran 10 cm.

Pada saat pengecoran jalan tersebut 6agustus 2016 beberapa awak wartawan yang ada dilokasi tidak melihat adanya pihak pengawas pekerjaan maupun PPTK  dari PU Kota Prabumulih, yang ada hanya beberapa pekerja saja yang sedang mengisi pinggiran mal cor beton.

Selain itu di temukan dalam papan informasi proyek hanya  menjelaskan,  nama proyek, lokasi proyek,  sumber,  nilai kontrak, jangka waktu pelaksanaan, dan nama perusahaan yang melaksanakan. Sementara untuk velume pekerjaan tidak di ketahui, panjang dan lebar jalan Nusa di Rt 05 Rw 03 keluarahan Gunung Ibul tersebut. *** Tim.  Ags/ Usn/ Btg

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.