www.bininfor.com

Bintang Informasi Rakyat

“Warga RT 11 RW 01 Ancam Laporkan” Pelaksana Pembangunan Jalan Pelangi

“Warga  RT  11 RW 01 Ancam Laporkan” Pelaksana Pembangunan Jalan Pelangi

Prabumulih. Bininfor.com-Pihak pelaksana kegiatan pembangunan Jalan Pelangi tidak memberitau apalgi melapor kepada lurah, Ketua RW maupun Ketua RT setempat, kalau pembangunan jalan merapi sudah di mulai.

Ketua Rt 11 Irzan kepada wartawan media ini menyatakan Pembangunan Jalan Pelangi Rt 11 Rw 01 kelurahan Gunung Ibul merupakan usulan warga kepada pemerintah kota, dan alhamdulilah dapat di anggarkan dalam APBD 2016 jadi kita sangat berterimakasih kepada pemerintah kota yang sudah meresfon usulan dan asfirasi masyarakat kita  katanya.

Menurut Irzan berdasarkan laporan warganya  Jalan Pelangi sudah mulai di laksanakan pekerjaannya menurut warga sebagai pelaksana pekerjaaannya adalah CV.Karya Putra Merapi, mendengan keterangan dari warga itu saya selaku Ketua RT langsung mencari tau kebenaran laporan warga saya itu.

Bersama beberapa warga saya turun kelapangan, ternyata laporan warga saya itu benar, kita menemukan plang proyek tersebut, sebagai plaksananya adalah CV.Karya Putra Merapi dengan nilai kontrak  Rp. 1.015.390.000,- akan tetapi kita tidak tau vlome pekerjaannya berapa, dan sebagai plaksana juga tidak melapor dan memberitau kepada kita.

Selain plang proyek kita juga menemukan pelaksanan pekerjaannya sudah di mulai, tapi tampaknya beberapa aitem vlome pekerjaannya sepenti pembentukan badan jalan itu di kejakan secara manual menggunakan tenaga orang,  tidak menggunakan batu agrigat B, lapisan pondasi bawah untuk menjamin pondasi jalan agar tidak labil, dan batu agrigat A  sebagai lapisan pondasi atas sebagai pengunci ketahanan badan jalan, yang kita temukan di lapangan pihak pelaksana langsung menabukan SIRTU (pasir dan batu) dan tidak ada pemadatan menggunakan stum  atau wales, kalau sampai tidak ada pemadatan jbadan jalannya maka kita ragukan kualitas dan mutu pekrjaan jalan Pelang ini kata irsan.

Karena kita menduga bebrapa jenis materialnya di laksanakan maka kita mencari tau siapa pemilik CV Karya Putra Merapi itu, sebab jaman sekarang pemilik perusahaan belum tentu yang melaksanakan pekerjaannya, bisa saja perusahaannya di pakai oleh pihak lain.

Irsan menyatakan, sesungguhnya kita tidak pernah mempersoalkan siapapun yang melaksanakan pekerjaan jalan pelangi itu, hanya saja kita meminta kepada yang di percaya pemerintah kota dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum Kota Prabumulih sebagai pengguna anggaran, agar pihak pelaksana kegiatan pekerjaan jalan tersebut dapat mengarjakannya sesuai dengan kontrak kerja dan RABnya.

Kalau sampai tidak memiliki kulitas dan mutu pekerjaannya, sayang sekali anggaran dana miliaran, untuk jalan itu  tidak sampai setahun jalannya sudah hancur.  Oleh karna itu kalau pelaksananya tidak benar warga akan menolak hasil pekerjaan pembangunan jalan pelangi itu, dan kita akan laporkan dengan Dinas PU selau pengguna anggaran jangan sampai anggran meliaran itu sia sia saja pungkas Irsan.

Di tempat yang berbeda, Ketua RW 01 Zainal membenarkan penjelasan ketua RT 11 Irsan, bahwa pihak pelaksana kegiatan pembangunan Jalan Pelangi tidak memberi tau apalgi melapor baik kepada lurah, RW maupun Ketua RT, kalau pembangunan jalan merapi sudah di mulai.

Zainal selaku ketua RW menyesalkan sikap pihak pelaksana kegiatan pekerjaan dari CV Karya Putra Merapi yang berdasarkan informasi adalah inisial HDR  dan  tahun 2015 lalu juga sama inisial HDR tidak memberitau apalagi melapor, bahkan tahun 2015 lalu inisal HDR mengatakan tidak perlu memberitau dan melapor kepada Lurah RW RT, Inisial HDR pernah kita panggil di kelurahan Gunung Ibul di tahun itu dan sampai kita  bawa inisial HDR menghadap Pak Supi selaku Kadin PU dan ini bakal terulang lagi katanya.

Untuk pelaksanaan pembangunan jalan Pelangi RT 11 RW 01 jika pelaksanaan kerjaannya ternyata nanti tidak sesuai dengan RAB dan Kontrak kerjanya, maka kita bersama warga RT 11 RW 01 akan komplin dan melaporkan pelaksana pekerjaan pembangunan jalan tersebut dan meminta Dinas PU sebagai pengguna anggaran agar tidak membayar pekerjaan tersebut. ancam Zainal mewakili warga.

Zainal menuturkan, Tidak ada salahnya kalau pihak pelaksana pekerjaan jalan Pelangi memberitau, kita sebab  RT, RW, Lurah, itu bagian pemerintah juga dan mempunyai kewenangan untuk mengetahui segala sesuatu aktifitas masyarakat. Karena kita-kita ini bagian yang di tuakan dalam masyarakat, ketika ada persoalan di wilayah kita ini, maka  sudah pasti, Lurah, RW, RT, yang menegahinya. Pungkas Jainal. *** Ags

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.