www.bininfor.com

Bintang Informasi Rakyat

Oknum TNI AD dan POLISI Diduga Mengawal Truk Angkutan Umum Dan Batubara Di Jalan Sudirman.

Oknum TNI AD dan POLISI Diduga Mengawal Truk Angkutan Umum Dan Batubara Di Jalan Sudirman.

Bininfror.com – Prabumulih. Jalan Sudirman Kota Prabumulih setiap malam di lewati Truk Angkutan Barang Umum dan Batubara. Selain Pereman Oknum TNI AD dan Polri diduga juga terlibat melakukan pengawalan.

Berdasarkan informasi warga adanya setiap malam kendaraan Tronton Fuso dan Truk jenis Coll Desel, angkutan barang umum, barang khusus seperti  angkutan alat berat, batu Corokos dan angkutan batubara mulai kisaran jam 18.30 wib hingga jam 4.30 wib  siang hari, dan diduga yang melewatkan kendaraan angkutan  dimaksud,  oknum-oknum,  POLISI dan  TNI AD,dan Pereman, setiap kendaran yang melewati Jalan Sudirman Kota Prabumulih,  sopir membayar kisaran antara Rp. 100 ribu hingga Rp. 150 ribu.

beberapa sopir yang sempat ditemui wartawan media ini,  inisial TR sopir Dum Truk Tronton BG 84xx membawa batu korokos dari lahat ke OI, mengaku lewat jalan Sudirman, di kawal pereman yang disuruh oknum polisi dari Tugu nanas, kami 2 mobil bayar 250 ribu.akunya.

Pengakuan senada, Udin Nama Samaran yang mengakut Getah Karet dari, OKU kalau dia dipinta oleh oknum uang untuk lewat jalan sudirman, saat itu saya di ajak ketemu di Rumah makan Pulau beringing kami bertiga dipinta uang sebanyak 300 ribu, dan kami disuruh jalan sendiri oknum itu ngatakan aman, ternyata sampai di Pasar  Modern itu kami di cegat petugas Polantas, ketika oknum yang meninta duit itu saya telepon, dia mengatakan ya atasi saja. Kalian itu hanya ngasih untuk saya kata udin meirukan, sopir BG. 88xx, bersama 2 orang sopir lainnya. BG.97xx, BG. 91xx. Ketika udin istirahat di RM yang ada dikawasan Jalan Sudirman Daerah Cambai Dan Pangkul.

Hasil pemantauan dan penelusuran wartawan media ini  di Jalan Jend Sudirman Kota Prabumulih,  2 Maret 2017 di sekitar lokasi Masjid Akobah Kota Prabumulih kisaran  jam 2.00  wib hingga 4.30 wib ditemukan, berkisar 5 kendaraan jenis fuso angkutan alat berat dari arah Palembang , 20 kendaraan Truk angkutan barang umum dari arah Palembang,  dan kisaran 15 Truk  angkutan barang umum dari arah kabupaten Muara Enim atau Oku,  dan kisaran  5 kendaran getah karet dari arah Muara Enim dan Oku, serta  kisaran 20 kendaraan Truh angkutan batubara dari arah Muara Enim.

Namun disayangkan untuk informasi warga bahwa kendaraan Truk angkutan barabarang umum dan kendaran Truk angkutan batubara,  dikawal oleh oknum dari TNI AD dan Polri pada malam itu belum ditemukan para oknum yang mengawal  kendaran truk- truk tersebut. (2/03/2017)

Disi lain Jalan Sudirman khususnya di jantung kota mulai pukul 2.00 wib hingga pukul 6.00 wib dari depan gedung Pasar Tradisional Moderen hingga kedepan Masjid Akobah setiap harinya menjadi lokasi pasar tumpah warga masyarakat dari berbagai daerah.

Hasil temuan dilapangan itu, Ketika Walikota Ir Ridho Yahya di pinta pendapatnya di selah selah kunjungan Bapak Kapolda Sumsel mengatakan.  Soal adanya kendaraan angkutan barang umum  dan kendaraan angkutan batubara yang melewati Jalan Sudirman Kota Prabumulih sudah saya ketahui katanya.

Liat saja didekat Tugu Air Mancur ada kerangka untuk Video Tron belum selesai dipasang sudah rusak akibat kena serempet kendaran dan  jelas bukan kendaran kecil jelas jenis truk Fuso ,  lihat saja Jalan Sudirman  Mulai Dari Dusun Prabumulih  hingga Tugu Air Macur sudah mulai rusak lagi, padahal belum setahun kita membangunnya. Ungkap Ridho dengan nada kesal.

Walikota Ir Ridho Yahya, dengan nada kesal mengatakan kalau semua masalah di tanyakan kepada Walikota, tentunya tidak mungkin dapat saya atasi sendiri. Karena itu saya menghimbau kepada Masyarakat Kota Prabumulih kalau memang kita mencintai Kota Prabumulih, mari kita sama-sama mengawal dan mengawasi kota ini, kalau warga melihat  kendaraan Truk angkutan  barang  umum, batubara, alat berat,  melewati Jalan Sudirman Kota Prabumulih, silakan putar balikkan asal jangan anakis, kalau warga melihat,  menenukan ada oknum dari kepolisian silakan laporkan Kepolres, ada oknum dari TNI AD silakan laporkan dengan komandannya.

Jadi kalau ada masyarakat yang mau membantu melarang kendaran Truk angkutan barang umum maupun batubara melewati Jalan Sudirman Kota Prabumulih, saya sangat setuju dan akan saya dukung asal jangan anarkis, kendarannya diputar balikan saja pungkas  Ridho Yahya . Ags

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.