www.bininfor.com

Bintang Informasi Rakyat

Diduga korupsi pengadaan Boster PDAM Bayu Asin

Diduga korupsi pengadaan  Boster PDAM Bayu Asin

Banyuasin Sumsel. Bininfor.com. Sejumlah LSM yang berdomisili Kab Banyuasin mendesak Kajari SUWYTO.SH.MHum. yang baru dilantik beberapa bulan lalu untuk menutaskan kasus dugan korupsi pengadaan boster PDAM di lima belas Kecamatan dalam Kabupaten itu. senilai Rp 77 miliar

Menurut sejumlah LSM itu  kasus dugaan korupsi  pengadan boster ini sudah sejak tahun  2010 ternguak dipublik, bahkan beberapa LSM yang perduli terhadap pembagunan di Kabupaten Banyuasin pernah  DEMO Besar besaran di KEJATI Palembang Sumatra selatan.

Namun disayangkan Selama ini kasus tersebut Belum tersentuh Hukum, padahal janji Kejati Sumsel akan memproritaskan kasus ini, tetapi hingga Nopember 2011 kasus ini nyaris hilang bak ditelan bumi, karena itu kita mendesak Bapak Kejari yang baru untuk mengungkapnya.

menurut catatan dari PORKOM  SP2A di tahun 2010 menemukan indikasi dugaan korupsi dana pengadaan bester PDAM dilima belas Kecamatan sedikinya puluhan miliar,  sebab dana pengadaanya berjumlah Rp 77 Milyar, inmdikasi itu sehubungan ditemukannya  beberapa pembangunan boster diKecamatan Sembawa dan kecamatan betung  pembangunanya terbengkalai sementara anggarannya sudah terialisasi sepenuhnya.

Menurut LSM PORKOM  SP2A kebijakan pemerintah untuk memenuhi kepentingan masyarakat dalam mengadakan sarana air bersih sangat ditunggu warga, karena pengadaan aiar bersih bagian dari mensejahterakan masyarakat, tetapi sangat disesalkan  program itu kandas ulah beberapa Oknum pejabat yang tidak bertanggung Jawab, mereka melakukan korupsi untuk  memperkaya diri sendiri dan pejabat lain diatasnya.

Karena itu kita dari beberapa LSM ini, mendesak Kejari Banyuasin yang baru ini  untuk segera mengungkap pelaku korupsi  Pengadaan Boster PDAM dilima belas Kecamatan itu, sebagai data awal pembangunannya yang paling menyolok dikecamatan Betung dan dikecamatan Sembawa.

Pernyataan dari beberapa Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kabupaten Banyuasin itu kita sampaikan saat pisah sambut Kajari kab banyuasin beberapa waktu yang lalu dari Bpk TEGUH BASUKI, Ke Bapak SUWYTO.SH.M.Hum. di Gedung Geraha Komplek perkantoran Pemkab Kab Banyuasin.

Ketika itu juga Kajari SUWYTO.SH.M.Hum. Menyatakan dihadapan LSM dan media masa yang turut hadir ketika itu, bahwa targetnya yang pertama adalah mempreioritaskan Kasus dugaan korupsi PDAM itu, dan kami dari LSM PORKOM  SP2A akan selalu mengawal dan memantaunya.*** Efriadi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.