www.bininfor.com

Bintang Informasi Rakyat

PKPI Sumatera Selatan Rapat Koordinasi Di Hotel Greent Duta Palembang

PKPI Sumatera Selatan  Rapat Koordinasi Di Hotel Greent Duta Palembang

Palembang. Bininfor.com – Usai melakukan vrefikasi internal, Tim Delta DPN, Ibu Takudayeng Parawansa, Bapak Paul Octavianus Gurusinga dan Ibu Noni Chiristiana Koene mengadakan Rapat Koordinasi bersama jajaran Pengurus PKPI Propinsi Sumsel, di Hotel Green Duta Palembang, sekira pukul 14.00 wib Sabtu, 5 Agustus 2017

Ketua PKPI Sumatera Selatan Usman Efendi menjelaskan kepada Tim Delta Rapat Koordinasi bersama jajaran Pengurus PKPI Propinsi Sumsel, dihadiri pengurus 16 Kabupaten Kota dan 12 Anggota DPRD dari Partai PKPI se Sumsel Turut hadir. Kabid Bidang Politik KesbangPol Prov Sumsel.

Dalam Sambutannya Ibu Takudayeng Parawansa menjelaskan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia tidak  lagi di verifikasi lagi oleh KPU dan Partai Keadilan Persatuan (PKPI) sudah pasti menjadi peserta pemilu 2019,mendatang.

Namun Dewan Pimpinan Nasional DPN PKPI pusat tetap memverifikasi secara internal  kepengurusan paratai di jejang Dewan Pengurus Kota dan Kabupaten hingga ke jenjang Dewan Pengurus  Kecamatan hingga ke tingkat kelurahan/desa,.

Adapun tujuan tim memvrifikasi secara internal untuk melihat dan mengetahui  kesiapan kita menghadapi pemilu pada thn 2019 nanti.

Bapak Ketua Umum Prof. Dr.  AM Hendropriyono,St,SH,MH. mengharapakan di pemilu 2019 mendatang PKPI Sumatera Selatan mendapatkan minimal 2 kursi DPRD Provinsi, dan kursi DPRD  di setiap Kabupaten dan Kota. Ungkap  Ibu Takudayeng.

Ditempat yang sama Kabid Bidang Politik KesbangPol Kurniawan dihadapan perserta Rapat menjelaskan,  lima isu krusial dalam Ruu Pemilu yakni soal sistem pemilu, ambang batas pencalonan presiden (presidential threshold), ambang batas parlemen, metode konversi suara, dan alokasi kursi per dapil. Yang terdiri dari sistem pemilu terbuka presidential threshold 20-25 persen, Ambang batas parlemen 4 persen, Metode konversi suara sainte lague murni, dan kursi dapil 3-10.

Selain itu Kurniawan juga mengatakan. Dalam mengonversi suara menjadi kursi, metode sainte lague modifikasi membagi jumlah suara tiap partai di suatu dapil dengan empat angka konstanta sesuai rumus yang sudah ditentukan, namun semua ini belum pinal dan mengikata katanya.

Setelah itu Acara dilanjutkan denga dialog, berbagai harapan dan pendapat dari peserta mewarnai ruang rapat, Pengurus PKPI Kabupaten OKU menjelaskan soal, isu Resafel anggota DPRD yang ada, Pengurus PKPI Kabupaten Banyu Asin ngatakan PKPI itu adalah Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia namun dimana Keadilan dan Persatuanya.

Namun secara tegas Ibu Takudayeng Parawansa menyatakan Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional PKPI adalah Prof. Dr. AM Hendropriyono,St,SH,MH. PKP Solid Tidak ada dualisme kepemimpinan, tegas Takudayeng *** Agus Nadi

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.