www.bininfor.com

Bintang Informasi Rakyat

Soal Dana Desa ; Kades Ngeluh Banyak Didatangi Oknum Wartawan & LSM

Soal Dana Desa ; Kades Ngeluh Banyak Didatangi Oknum Wartawan & LSM

 Bininfor.com – Sejumlah kepala desa (kades) di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat “curhat” ke Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D).

Mereka menyampaikan berbagai keluhan dan pertanyaan kepada TP4D seputar penggunaan alokasi dana desa (ADD) maupun dana desa (DD) dalam sosialisasi ADD dan TP4D di Aula Kejari Kabupaten Sukabumi, Jalan Raya Karangtengah, Kecamatan Cibadak.

Malah mereka mengeluhkan banyaknya oknum wartawan, LSM, maupun ormas yang mendatanginya meminta uang. Padahal, dalam pengalokasian dana desa itu tidak ada untuk memberikan ke kalangan-kalangan tersebut.

“Kami menyambut baik adanya TP4D ini sehingga kami tidak khawatir lagi menggunakan dana desa. Selama ini kami cemas dan was-was,” kata Junajah Jajah Nurdiansyah, Kades Cibodas, Kecamatan Pelabuhan Ratu.

Plh Kepala Kejari Kabupaten Sukabumi sekaligus Pembina TP4D, Setyawan Nur Chaliq menyebutkan, sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman aturan kepada para kades, terutama untuk penyerapan anggaran seperti ADD dan DD.

“Ke depannya para kades tak perlu khawatir dan cemas kalau menggunakan anggaran. Kehadiran TP4D nantinya akan mendampingi penggunaan anggaran,” ingat Setyawan didampingi Kasi Intel Kejari Kabupaten Sukabumi, MR Wibisono. sumber post kota news

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.