www.bininfor.com

Bintang Informasi Rakyat

Ridho Yahya : Usai Ziarah Kemakam Kedua Orangtuanya Langsung Mendaptar Ke KPU

Ridho Yahya : Usai Ziarah Kemakam Kedua Orangtuanya Langsung Mendaptar  Ke KPU
PRABUMULIH, – bininfor.com. Ridho Yahya : Usai Ziarah Kemakam Kedua Orangtuanya di Desa Suka Raja Baru Kab Ogan Ilir Langsung Mendaptar Ke KPU selaku Paslon Walikota Prabumulih masa jabatan 2018-2023
Sebelum mendaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, Ridho Yahya dan Andriansyah Fikri melakukan ziarah ke makam kedua orang tuanya, yaitu H Yahya Ahmad dan Hj Romda di Desa Sukaraja Baru, Kabupaten Ogan Ilir, Selasa (9/1/2018).  saya mendoakan kedua orang tua yang telah meninggal lebih dahulu sekaligus mohon doa restu agar pencalonan kembali berjalan lancar dan bisa menang,” ujar Ridho dibincangi awak media yang turut hadir.
Tentunya saya bersyukur telah melakukan kewajiban sebagai anak mendoakan kedua orang tuanya yang telah tiada. “karena ketika saya berhasil kedua orang tua saya telah meninggal. Semoga keduanya senang di sana melihat anaknya bisa kembali menjadi Wako Prabumulih,” ujarnya.
Usai melakukan ziarah, Ridho Yahya dan Andriansyah Fikri didampingi para ketua dan sekretaris parpol yang mengusungnya mendatangi KPUD Kota Prabumulih.
Keduanya langsung diterima Ketua KPUD M Takhyul dan jajaran. “Ini hari kedua, pendaftaran paslon sudah mendaftar, 8 Januari 2018. Usai mendaftar berkas yang diserahkan langsung kita teliti,” ujar Ketua KPUD, M Takhyul.
Takhyul menerangkan, pada 10-16 Januari pihaknya akan meminta masukan dari masyarakat terkait pencalonan keduanya sebagai bakal paslon wako dan wawako pada Pilkada Serentak. Tanggal “18 – 20 Januari, kita berikan kesempatan kedua bakal paslon untuk memperbaiki syarat calon yang kurang.
Tes kesehatan paslon pada 11 – 15 Januari mendatang dilakukan di Rumah Sakit Muhammad Hoesin (RSMH) Palembang, kita nilai paling lengkap dan layak melakukan tes kesehatan paslon,” terangnya.
Takhyul menyebutkan, cek kesehatan ada dua tahapan. Yaitu; pada 11 – 12 Januari cek kesehatan rohani dan tes narkoba, pada 13 – 15 Januari cek kesehatan jasmani. Nah, untuk cek kesehatan kita siapkan surat pengantarnya.
“Tes narkoba cukup dengan urine, untuk mengikuti cek kesehatan. Kita ingatkan paslon, untuk puasa dan jangan sampai tidak,” terangnya.
Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan, Sirajuddin menambahkan, setelah melakukan penelitian berkas yang diajukan Ridho – Fikri dinyatakan lengkap. “Baik itu surat dukungan dari 12 parpol, dan syarat lainya telah lengkap dan memenuhi syarat,” tandasnya. Sumber GLOBALPLANET.news

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.