www.bininfor.com

Bintang Informasi Rakyat

Ridho Yahya : Seorang Pemimpin Harus Mampu Mengayomi & Menjadi Contoh Yang Baik.

Ridho Yahya : Seorang Pemimpin Harus Mampu Mengayomi & Menjadi Contoh Yang Baik.
Prabumulih, Bininfor.com –  Walikota Ir Ridho Yahya, dini hari 16 /01/2018 memberikan kuliah umum kepada  mahasiwa  perguruan tinggi Yayasan Pendidkan Prabumulih  (YPP). Ridho Yahya menjelaskan, bahwa seorang pemimpin itu harus menjadi contoh yang baik dan mampu mengayomi masyarakat
Walikota tiba di Kampus YPP kisaran pukul 9.00 wib dismabut langsung oleh Ketua Yayasan Kosim Cikming, dan para Dewan Pendiri YPP, anatara lain H. M Haris, Waage, dan H. M Daut Rotasi. Ir Ridho Yahya di dampingi Kabag Humas Sri Pramaswari SH. Kepala Dinas Pendidkan H. Mrazid SAg, Ketua Bappeda Elmansyah ST, Kadin Disnakertrans Zulkifli AB dan beberapa pejabat lainnya.
 Ridho Yahya menjelaskan Materi kuliah umum yang disampaikannya dihadapan sedikinya 750 orang mahasiswa itu,  dapat menambah wawasan para mahasiswa di perguruan tinggi YPP ini, Kenapa materi kuliah umum yang disampaikan hari ini,  materinya  tentang kepemimpinan dan pembangunan karena  hal tersebut, saat ini merupakan bagian dari diri saya katanya
Menurutnya seorang pemimpin dapat dikatakan berhasil jika seorang pemimpin itu mampu menyatukan dan mengayomi masyarakat yang dipimpinnya, sehinga akan terwujud persatuan yang kokoh. 
Ketika dalam kepemimpinan dari seorang pemimpin, dia mampu mempersatukan masyarakat yang di pimpinnya, maka dengan sendirinya program pembangunan dapat dilaksanakan secara maksimal. Usai memberikan kuliah umum di perguruan tinggi YPP Kota Prabumulih, Saat diwawancarai sejumlah wartawansoal materi kuliah tentang kepemimpinan dan pembangunan..?.
Walikota Ir Rido Yahya  menjelaskan. Pemimpin itu harus selalu menjadi contoh yang baik, dan punya pendirian, tidak boleh terpengaruh dengan orang lain. Seorang Pemimpin harus mampu mengayomi, yang berbeda beda  harus bersatu, Pemimpin tidak boleh ada belok blokok, apa yang dikatakan sesuai dengan perbuatannya, harus mampu menyatukan masyarakat yang dipimpinnya,
Menurut Redo Yahya makna seorang pemimpin itu, sebagaimana dalam dalam pribahasa kita bersatu kita teguh bercerai kita runtuh, artinya Pemimpin itu mampu mempersatukan semua eelemen masyarakat, jika seorang pemimpin menginginkan percepatan pembangunan, kita harus bersatu, kalau prabumulih mau maju kita harus bersatu kata Ridho Yahya.
Ridho Yahya mengatakan, sejak awal kepemimpinanya sebagai Walikota Prabumulih, kita sudah berkomitmen kita semua harus bersatu, kita tidak boleh berbelok belok seperti pada awal kepemimpinan pak Rahman tempo hari, ada blok pak rahman ada blok pak Gaern dan lainya.
Di era kepemimpin sayahal seperti itu tidak boleh lagi terjadi, semua kita harus bersatu,karena konsep kita menjadi seorang pemimpin itu mampu mengayomi dan mampu menyatukan semua elemen masyarakat. Ungkapnya
Disisi lain Ridho Yahya, ketika ditanya soal kakak kandungnya Ir Mawardi Yahya maju untuk mencalonkan diri sebagai  Wakil Gubernur,? Ridho Yahya mengatakan, itu suatu hal yang wajar, dikarenakan seorang Mawardi Yahya itu, merupakan kader Partai Golkar yang senior, bahkan senior dari Pak Alex Noerdin katanya.
Kemudian dalam pengabdiannya kepada masyarakat, Mawardi Yahya dua periode sebagai pimpinan DPRD, Mawardi Yahya, dua periode menjadi Bupati,daerah yang dipimpinnya aman, artinya dia senior, dan punya kemampuan, jika Mawardi Yahya masih menginginkan untu mengabdikan diri dengan masyarakat, itu sangatlah wajar, jika tidak begitu dia akan kemana lagi pungkas Ridho. 16/01-2018.
Di tempat yang sama Ketua Yayasan Pendidikan Prabumulih YPP, Kosim Cikming menjelaskan.Kuliah Umum yang di adakan Perguruan tinggi YPP itu sudah merupakan program yayasan, kali ini kita meminta Walikota Prabumulih untuk memberikan kuliah umum kepada mahasiswa kita, dan materi kulihnya soal kepemimpinan dan pembangunan itu sangat tepat disampaikan oleh Bapak Walikota, karena beliau sekarang ini merupakan seorang Pemimpin Kota Prabumulih dan seorang yang melaksanakan program pembangunan ungkapnya singkat *** Ags Redaksi.
 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.