www.bininfor.com

Bintang Informasi Rakyat

Ambruknya Dranase di Perumnas IV Gunung Ibul Diduga Akibat Pengerjaannya Tidak Sesuai RABnya

Ambruknya Dranase di Perumnas IV Gunung Ibul Diduga Akibat Pengerjaannya Tidak Sesuai RABnya

PRABUMULIH. Bininfor.com – Ambruknya Dranase di Perumnas IV Gunung Ibul Diduga akibat pengerjaannya yang tidak sesuai dengan RAB. Penegerjan  tidak ada pondasi. terlihat, sepanjang drenase itu hanya menempel di dinding pembatas parit.
.Menurut warga setempat drenase ini baru selesai dibangun Desember 2017 lalu, artinya umurnya baru kisaran 2 bulan sudah ambruk ke dalam parit.
Kalau kita lihat dari nilai kontrak proyeknya cukup besar  senilai Rp 731 juta, namun kita menduga daranase ini dikerjakan secara asal-asalan oleh pihak kontraktor.
Tak hanya itu, diduga dalam pengerjaanya pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Prabumulih minim melakukan pengawasan.
Menurut Har (35) warga sekitar mengatakan, ambruknya drenase baru diketahui Jumat (19/1) pagi. Padahal aliran air di parit tersebut tidak deras,  bahkan hujan pun tidak tapi drenasenya ambruk sendiri.
Artinya kita patut menduga pemborongnya  waktu membangun dranase ini, pihak pemborong nyari untung besar, tetapi tidak memperhatikan mutu kualitasnya,” ujarnya, Jumat (19/1).
Warga setempat mengatakan berdasarkan informasi pemborong dranase ini yaitu Coky yang mengerjakan proyek drenase tersebut
ketika dihubungi Coky mengatakan, akan segera diperbaiki. “Karena masih tahap pemeliharaan, makanya akan cepat kita perbaiki. 
dia membantah kalau pengerjaannya asal asalan pembangunannya telah sesuai dengan RAB. “Pasti sesuai RAB lah.  Mungkin waktu ambruk karena aliran air lagi deras.  Yang ambruk itu tidak panjang,” ungkapnya.
Terpisah,  Kepala Dinas PU Kota Prabumulih saat dikonfirmasi lewat handpone tidak aktif.  Nah, lantaran tidak aktif . awak media mencoba konfirmasi ke PPTK Proyek Drenase, H Beni.  Saat dikonfirmasi, H Beni mengatakan kalau pihaknya sudah mengetahui ada drenase di Perumnas IV Gunung Ibul yang ambruk. Sumber Palpres.com
“Informasi ambruknya drenase itu sudah kita dapat. Kalau tidak salah hanya sepanjang 1,5 meter yang ambruk. Karena masih tahap pemeliharaan, maka akan segera diperbaiki. Pihak pemborongnya pun sudah dikasih tahu agar cepat memperbaikinya, ” pungkasnya. RAY

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.