www.bininfor.com

Bintang Informasi Rakyat

Sekda: Jamin Netralitas Pegawai Negri Sipil Dalam Pemilukada Mendatang.

Sekda: Jamin Netralitas Pegawai Negri Sipil Dalam Pemilukada Mendatang.
PRABUMULIH, Bininfor.com – Sehubungan berkembang isu adanya sejumlah oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Kota Prabumulih Menjelang Pilkada serentak Juli 2018. Mendatang. Diduga tidak netral.
Sekretaris Daerah ( Sekda) Kota Prabumulih, M Kowi S.Sos MSi saat diwawancarai sejumlah awak media (02/02-2018), mengingatkan Seluruh Aparatur Pegawai Negeri Sipil yang ada di lingkup pemerintah Kota Prabumulih sudah terus menerus kita himbau agar menjaga netralitasnya dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 mendatang.
M.Kowi S.Sos. M.Si, menyatakan sebagaimana di amanatkan undang undang bahwa pegawai negeri sipil harus bersikap netral dalam artian netralitasnya PNS itu, contohnya, tidak boleh mengikuti Calon kampanye, melakukan keberpihakan kepada calon tertentu. Atau terang terangan mengajak dan mengarahkan warga kepada calon tertentu.
Kowi S.Sos. M.Si, menyakini kalau seluruh PNS yang ada di jajaran pemerintahan Kota Prabumulih, sehubungan sudah memahami bahwa Pilkada merupakan sebuah proses ajang kompetisi yang diatur dalam undang-undang, yang secara tegas mengatur tentang netralitasnya pegawai negri sipil, maka kita menyakini seluruh PNS di kota Prabumulih dipastikan netral di pemilikada mendatang.
Menurutnya, semua kita berharap agar pemilu nanti berlansung demokrasi dan baik, dan selaku Aparatur Pegawai Negeri Sipil, harus punya integritas, netralitas, profesiaonal, tidak berapiliasi dengan calon tertentu  harapnya..
Tambah Kowi sebagai Aparatur Negara, harus juga bisa memberikan pencerahan kepada warga masyarakat, agar senantiasa menjaga dan memelihara keharmonisan dalam kehidupan sosial yang kondusif seperti selama ini.
Diahir penjelasannya M. Kowi, mengatakan kalau memang ada di temukan, dan atau ada laporan, adanya oknum Aparatur Pegawai Negeri Sipil yang tidak netral ya dia akan menaggung resiko sangsi disiplin selaku PNS dan nanti Panwaslu akan memprosesnya sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku.
Ketua Panwaslu Kota Prabumulih ketika di pinta tanggapannya jika ditemukan ada aparatur PNS yang tidak netral dan melakukan keberpihakan kepada calon tertentu dalam pemilukada seretak juni mendatang.
Herman Julaidi SH menyatakan Panwaslu maupun jajaran kebawah, jika nantri menemukan oknum PNS memihak pada calan, tertentu dari temuai itu, aqkan kita peroses dan kita tindaklanjuti.
Herman Julaidi SH secara tegas mengatakan. Adanya laporan masyarakat, siapun dia, bahwa PNS memihak pada satu calon, kita akan lihat dan kita buktikan, dan kalau sudah terbukti, baru kita proses lebih lanjud dengan ketentuan yang berlaku. Tegasnya. (Ags – Hardoko)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.