www.bininfor.com

Bintang Informasi Rakyat

Sarifudin Hidayat Mengaku Tidak Sadar Menabrak Gerbang Kota Dekat Air Mncur

Sarifudin Hidayat Mengaku Tidak Sadar Menabrak Gerbang Kota Dekat Air Mncur

PRABUMULIH, Bininfor.com – Seperti pemberitaan sebelumnya Sopir kendaran angkutan kayu ke PT Tel menyerobot lewat Jalan Sudirman, menabrak Gerbang Kota dekat air mancur hinga rusak.

Sopir yang menyerobot lewat jalan sudirman itu diduga ada oknum yang menyuruh untuk melewati Jalan Sudirman, “sudah jelas, mobil angkutan batubara, angkutan kayu, itu dilarang melintas,dijalan Sudirman Pelarangan angkutan dimaksud sudah ditetapakan dalam perwakoPemerintah Kota Prabumulih

Tapi masih ada saja angkutan barang, angkutan batubara, angkutan kayu yang berani menerobot lewat jalan sudirman padahal ada aparat  Polantas, dishub yang sering mengawasinya, tapi kita lihat, kesannya banyak yang tutup mata,.

Redaksi Bininfor.com melalui via telepon selulernya untuk meminta penjelasan Kaasat Lantas AKP Novrizal soal adanya sopir Angkutan kayu ke PT Tel menabrak gerbang kota dekat air mancur simpang jalan lingkar.

Kaasat Lantas AKP Novrizal mengatakan satuan Lantas Polres Prabumulih kita sudah mengamankan Kendaran angkutan kayu tersebut, sekarang sudah diamankan dan selanjutnya kita akan proses sesuai dengan ketentuan Udang Undang no 22 tentang lalulintas dan angkutan jalan.

Kita akan meminta pertanggungjawaban pihak perusahan angkutan untuk mengganti kerusakan gerbang yang rusak itu. Kalau mereka tidak mau, kita akan tindak sesuai ketentuan hukum yang berlaku, kita tilang dan kita tahan kendaraannya Namun  itu adalah tidak pidana ringan (tepiring).

Soal ada yang menyebutkan Kendaraan angkutan kayu tersebut sudah mati pajak sejak tahun 2016 dan sopirnyapun tidak ada SIM kasat Novizal mengatakan akan kita proses sesuai ketentuan. Katanya

Dari Penelusuran Wartawan media ini  4/02/2018  di temukan kendaraan angkutan kayu yang menabrak gerbang kota itu B. 9116 PEU, sudah diamankan di belakan kantor satuan lantas di Jalan lingkar Polsek Timur. Bersama sopirnya Sarifudin Hidayat warga Desa Dalam Kecamatan Belimbing.

Pada saat dibincangi wartawan dim Kantor Lantas Jalan Lingkar 4/02/2018, Sarifudin menyatakan kalau dia tidak sadar mengemudikan kendaraannya, sebab mulai SPBU Cambai lewat Rumah Makan siang Malam, saya sudah tidak sadar mengatuk, dan sadarnya ketika kendaraan yang saya kemudikan sudah menabrak gerbang itu.

Sarifudin ketika ditanya apa ada oknum yang menyuruh dan mengajak anda lewat jalan sudirman..? dengan mengelengkan kepalanya  Sarifudin menjawan tidak ada oknum yang menyuruhnya lewat jalan sudirman. Kilahnya.

Siapa penguruskendaran anda di prabumulih ini, Saripudin menjelaskan ada yaitu Pak Dodi dia pengurus dari perusahaan RKS dan PAS, sejak semalam pak Dodi yang mengurus saya, tadi Pak Dodi kesini dan nanti dia keseni lagi ucap Sarifudin.

Pak dodi itu siapa..? saya tidak begitu kenal tapi kayaknya dia Tantara, darimana anda kalau Dodi itu tantara, pak dodi itu badannya tegap dan rambutnya cepak jelasnya Sarifudin.

Bagaimana soal kendaraan angkutan barang, angkutan kayu bahwa dilarang melewati jalan sudirman, apakah anda sudah tau,? Sarifudin menjawab ya saya sudah tau kalau dilarang melewati jalan sudirman.

Apakah anda merasa bersalah atas apa yang terjadi, Sarifudin juga menjawab, ya saya mengaku bersalah, karena itu saya siap menerima sangsi hukum yang dikenakan kepada saya katanya.

Bagaimana denga kendaran yang anda bawa itu pajaknya sudah mati..sejak tahun 2016 lalu. Sarifudun mengaku benar pajak kendaraan yang di kemudikannya itu sudah mati pajaknya. Ags/Handoko

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.