www.bininfor.com

Bintang Informasi Rakyat

Pt. GSI Diduga Bohongi Warga

Pt.  GSI Diduga Bohongi Warga

Prabumulih, Bininfor. Com – Belum tuntas permasalahan penggantian rumah retak kini muncul lagi permasalahn baru soal Penggantian kayu pak Tumis dusun 3 langsatan,.

PT GSI pelaksana seimik dari Pt. Tarada didaerah Desa Gemawang Rambang Dangku. diduga membohongi Pak Tumis soal pembanyaran kayu miliknya sebanyak 416, kayu tersebut hanya dibayar seharga Rp 3000 perbatang

Sementara dalam Pergub Sumsel No 10 tahun 2014, harga perbatang Rp 24.000 untuk diameter 10 cm ukuran kecil Rp 14.000. Kayu yang ditebang PT GSI keseluruhan merata diameter 10 cm keras.

Debi Erwin, anak kandung Yunus kepada wartawan kalau dia sudah melaporkan ganti pengambilan kayu milik kebun orang tuanya yang digunakan PT GSI untuk pembuatan titian jembatan kegiatan seismik di Kampung III Desa Gemawang. Di jalur TR 08

“Kami sebelumnya dihubungi Linmas Desa Gemawan Denhar, karena pihak GSI akan memakai kayu untuk membuat jembatan, karena lokasi berupa rawa,” jelasnya Debu. Jumat (16/2).

“Adapun kayu yang ditebangi jenis kayu seru, sungkai, kayu karas serta kayu pelangas,” Debi mengaku saat sosialisasi seismik, tak ada pemberitahuaan mengenai harga ganti rugi kayu.

“Setelah mendapat pergi no 10 tahun 2014, saya baru membaca yang gunakan kayu milik warga, dengan diameter paling besar 10 cm dan panjang 4 meter, seharga Rp 12.000 ukuran kecil, Rp 24 ribu ukuran besar perbatang,” paparnya panjang lebar.

Debu mengakui, Sebelumnya ia sudah menghubungi pihak GSI dan berhubungan via telepon dengan Maluka, pimpinan GSI di Prabumulih namun tak ada jawaban memuaskan.

Pihak PT Trada pun sudah dihubunginya.”Pak Amri selaku pimpinan Trada di Prabumulih mengarahkan saya menemui stafnya dan sampai saat ini belum ada jawaban memuaskan,” paparnya.

Debi pun meminta haknya dipenuhi oleh penanggunjawab seismik yakni PT Trada.
“Saya akan menuntut hak saya sampai kemanapun,” tegasnya.

Kades Gemawang Ardi saat dihubungi via ponselnya mengatakan dirinya siap membantu dan memperjuangkan masalah ini.

“Kita siap memperjuangkan masalah ini,” jelasnya saat dihubungi sedang berada di Palembang.Ags..

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.