www.bininfor.com

Bintang Informasi Rakyat

KPU Adakan Sosialisasi Pencoblosan Tanda Gambar Terhadap Kaum Marginal

KPU Adakan Sosialisasi Pencoblosan Tanda Gambar Terhadap Kaum Marginal

PRABUMULIH, Jodanews – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Prabumulih menggelar  sosialisasi dan simulasi kepada kaum Marjinal dan Disabilitas dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota maupun pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, di Aula Hotel Grand Nikita, Rabu (21/3).?

Hadir pada sosialisasi dan simulasi tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Prabumulih,  M Kowi  SSos, Ketua KPU Prabumulih, M. Takhyul, SIP, para penyandang disabilitas dan marjinal  serta penerjemah bagi tuna rungu.

Ketua KPU Prabumulih, M. Takhyul SIP mengatakan, sosialisasi ini untuk meningkatkan pemahaman peserta bagaimana cara menggunakan hak pilih suara dengan baik dan benar, dikarenakan mereka mempunyai hak pilih yang sama dan jangan sampai nantinya ketika pada saatnya banyak surat suara yang terbuang dan tidak bisa di hitung dalam arti kata salah dalam mencoblos.

“Kami juga tidak lepas dalam meningkatkan partisipasi masyarakat sampai kaum?disabilitas dapat ikut dalam hak memilih terutama bagi Tuna Netra dan Tuna Rungu yang akan kami pelajari nantinya,” tutur Takhyul.

Takhyul menambahkan, Kami juga akan memisahkan bagi usia berumur 17 tahun keatas yang sudah punya hak pilih di posisi alamat masing – masing, dan kami akan koordinasikan kepada PPK dan TPS yang ada di wilayah masing – masing dan bagi tuna netra kami juga akan menyiapkan surat suara yang berbentuk huruf Braille pada saat pencoblosan guna mensukseskan pelayanan.

“Untuk peserta saat ini itu adalah daftar yang ada di Dinas Sosial Pemkot Prabumulih dan nantinya juga kami akan pilah dan kemungkinan adanya tambahan bagi penyandang disabilitas,” pungkasnya. (Editor Jon Heri)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.