www.bininfor.com

Bintang Informasi Rakyat

Polres Prabumulih Turunkan 152 Personil Guna Pengamanan Kampanye.

Polres Prabumulih Turunkan 152 Personil Guna Pengamanan Kampanye.

Prabumulih – Bininfor.com.- Pelaksanaan kampanye Pasangan calon Walikota dan Wakil walikota Ridho Yahya dan Ardiansyah Fikri di desa Rambang Senuling Selasa 27 Maret 2018 Kecamatan RKT berjalan dengan aman dan damai.

Calon Wakil walikota Ardiansyah Fikri di hadapan massa pendukungnya, mengatakan, pada tanggal 27 juni mendatang agar warga Desa Rambang Senuling untuk menggunakan hak pilihnya, datanglah ke TPS yang sudah disiapkan, Jangan sampai tidak memberikan hak suaranya , kata Fikri.

Ardiansyah Fikri juga mengingatkan warga masyarakat agar tidak terpancing ajakan dari “pihak-pihak yang mengajak untuk memenangkan kotak kosong” Jika ada pihak yang mengasih uang, silakan warga tangkap dan diserahkan kepada pihak Kepolisian. Ujar Fikri singkat.

Kabag Ops Kompol Zaian, mengatakan pengamanan jalannya kampanye Pasangan calon walikota dan wakil walikota Ridho Yahya dan Ardiansyah Fikri, sejauh ini berjalan Aman damai dan belum ada pelanggaran-pelanggaran apapun .

Kepolisian Polres Kota Prabumulih menurunkan
sebanyak 152 personil yang tergabung di dalam satuan tim pengamanan, yang terdiri dari, satuan Intel, Kamtibmas, Reserse, dan Polantas. Ucap Kompol Zaian, ketika ditemui media ini di lokasi kampanye.

Ketua tim pengendali lapangan AKP M Ali Asri menjelaskan, tugas personil Polri dalam kegiatan kampanye Pasangan calon walikota dan walikota yaitu memberikan pengamanan ketika pelaksanaan kampanye.

Sebagaimana komitmen mapolres Kota Prabumulih dalam menjaga Pilkada aman dan damai pada 27 juni 2018 mendatang.

Selain itu Polri dalam penegakan hukum jika ada pelanggaran dalam pelaksanaan kampanye kita memiliki Tim Satgas pelanggaran hukum, yang terdiri dari pihak Kejaksaan kepolisian dan dibawah payung Panwaslu Kota Prabumulih.

Di tempat yang sama Panwas Kecamatan Rambang Kapak Tengah. (RKT ) Evanri menjelaskan sebagaimana peranan Panwas dalam pengawasa, kita mengantisipasi kalau terjadi pelanggaran pelanggaran dalam pelaksanaan kampanye.

Evanri mengatakan, sejauh ini pelaksanaan kampanye yang dilakukan tim kampanye, Pasangan calon Walikota dan Wakil walikota Ridho Yahya dan Ardiansyah Fikri, kita dari Panwas belum menemukan adanya pelanggaran yang dilakukan oleh tim kampanye Pasangan calon Ridho -Fikri ini, masih berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Insya Allah untuk wilayah Kecamatan Rambang Kapak Tengah jalannya kampanye pasangan calon walikota dan wakil walikota Ridho – Fikri”

Berjalan kondusif dan terkendali serta aman hingga akhirnya, karena bukan hanya Panwas yang melakukan pengawasan namun ada pihak kepolisian juga katanya. ,,Ags

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.