www.bininfor.com

Bintang Informasi Rakyat

Sekda M. Kowi Hadiri Panen Raya Ikan Lele Bioflok

Sekda M. Kowi Hadiri Panen Raya Ikan Lele Bioflok

Prabumulih Bininfor.com – Sekda kota prabumulih M.Kowi,S.Sos,M.Si meresmikan Panen Perdana Ikan Lele Bioflok Pokdakan Air Manau Kel.Sukaraja Kec.Prabumulih Selatan Rabu 28 Maret 2018.

Dalam sambutannya M Kowi menjelaskan, panen perdana ikan lele bioflok ini Bantuan dari Kementrian Kelautan Dan Perikanan yang diserahkan pada 14 Desember 2017.

Selain itu M Kowi juga menyampaikan permohonan maaf dikarenakan Pjs Walikota Richard Cahyadi tidak bisa hadir dalam acara ini dikarenakan mengikuti rapat di Jakarta

Lebih lanjut M Kowi mengatakan Pemerintah Kota Prabumulih sangat mendukung program dari Kementerian Kelautan dan Perikanan yang telah memberikan bantuan bibit ikan lele bioflok kepada kapokda yang ada di Kota Prabumulih ini.

Bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan melalui Irjen KKP merupakan program Kementerian untuk pemberdayaan masyarakat dengan demikian melalui usaha ini dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat. Kata M Kowi.

Acara ini dihadiri Irjen KKP Muhammad Yusuf, DR.IR.Slamet soebjakto,M.Si Dirjen PBKK, Kejari Prabumulih Husein Atmajaya, para kepala dinas instansi pemerintah kota Prabumulih, Camat Prabumulih Selatan dan Lurah Sukaraja.

Sementara itu DR. M.Yusuf (irjend KKP) dalam sambutannya mengatakan kalau dirinya mewakili Kementrian Kelautan dan Perikanan sangat bangga dengan keberhasilan kapokda Air Manau yang telah berhasil membudidayakan ikan lele bioflok hingga bisa di panen.

Kami berharap program ini bisa berjalan baik sehingga bisa bermanfaat bagi warga, melalui budidaya ikan lele bioflok ini dapat membantu peningkatan ekonomi keluarga.

Selain itu dengan mengkonsumsi ikan lele juga dapat meningkatkan gizi dalam keluarga, dalam artian,  program bantuan yang disalurkan ini bisa dilaksanakan dengan baik dan tidak mubazir

di tempat yang sama Dirjen PBKK, Slamet Soebjakto kepada awak media. Menjelaskan ikan yang kami salurkan ini sudah melalui proses pemilahan bibit unggul terbaik, bahkan ikan lele dimaksud bisa dikonsumsi walaupun dalam keadaan mentah.

Kami juga berharap masyarakat dapat lebih mengembangkan bantuan ini misalnya dari 12 bioflok menjadi bertambah lebih banyak lagi karena untuk Prabumulih sendiri memiliki pangsa pasar yang bagus, dengan demikian warga masyarakat memiliki sumber usaha dan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi keluarga pungkasnya. *** Yayan.Redaksi Bininfor

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.