www.bininfor.com

Bintang Informasi Rakyat

M Supi : Menjamin Gedung Pasar Tradisional Modern 2 Prabumulih Layak Difungsikan

M Supi : Menjamin Gedung Pasar Tradisional Modern 2 Prabumulih Layak Difungsikan
Prabumulih. Bininfor.com – Sebagaimana pemerintahan dari beberapa media online sebelumnya, menyebutkan  Bangunan gedung Pasar Tradisional Modern (PTM) II di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Prabumulih, diperiksa Tim Independen dari Universitas Sriwijaya (Unsri), Sabtu 7/04/2018.
Menindaklanjuti pemberitaan tersebut ketika diwawancarai media ini Senin 9 April 2018 sekira pukul 12, 00 wib. Yosep manjan membenarkan, soal adanya tim dari Universitas Sriwijaya yang telah lakukan pemeriksaan terhadap bangunan pasar tradisional modern dua Jalan Sudirman kota Prabumulih.
Tim dari Universitas Sriwijaya yang melakukan pemeriksaan terhadap pembangunan Pasar tradisional modern dimaksud,  atas  permintaan pemerintah kota dalam hal ini  Pjs Walikota Bapak Richard Cahyadi ucapnya Yosep.
Tujuan pemeriksaan untuk mengetahui apakah gedung pasar tradisional modern itu, layak atau tidak jika difungsikan, jelasnya Yosef manjan usai mendampingi Pjs Walikota Richard Cahyadi, melakukan apel mingguan bersama sejumlah ASN dan PHL dari beberapa organisasi perangkat daerah ( OPD ) 9/04/2018. Didepan pintu masuk gedung pemerintah kota.
Ketika ditanya, Apakah hasil pemeriksaan tim independen dari Universitas Sriwijaya ada temuan, Yosep mengatakan, tim  baru sebatas melakukan pemeriksaan pisik gedung
Mengingat pembangunan Pasar tradisional modern dua sudah selesai dikerjakan hingga 100% dan telah diserahkan kepada pemerintah kota, Apakah gedung pasar dimaksud sebelumnya tidak ada pemeriksaan baik di internal Pemkot dalam hal ini inspektorat atau mungkin dari tim BPK,,?
Yosep manjan mengatakan sebelumnya telah ada pemeriksaan baik dari inspektorat maupun dari tim BPK, Apakah ketika itu tidak ada temuan baik dari tim BPK maupun dari internal Inspektorat,,?
Yosep menjawab dan mengatakan, secara fisik gedung pasar tradisional modern dua dinyatakan layak untuk difungsikan, dan soal temuan adanya kekurangan volume pekerjaan itu pun dananya sudah dikembalikan oleh pihak ketiga kepada khas daerah akunya Yosep.
Di tempat terpisah Kepala Dinas PU Kota Prabumulih M. Supi ST mengatakan, tujuan Bapak Walikota Richard Cahyadi menurunkan tim independen dari Universitas Sriwijaya, untuk melakukan pemeriksaan terhadap pembangunan Pasar tradisional modern dua, guna mengetahui layak ataupun tidak pembangunan gedung pasar dimaksud untuk difungsikan. Kemungkinan Bapak Walikota ada kekhawatiran, Ketika gedung pasar tersebut, difungsikan terjadi ambruk ataupun gedungnya roboh. Kata Supi.
M Supi yang ditemui beberapa awak wartawan di ruang kerjanya Senin 9 April 2018 sekira pukul 15.00 wib, menjelaskan, pembangunan pasar modern 2 itu dilaksanakan dengan bertahap, tahun pertama 2015, tahun kedua 2016 tahun ke tiga 2017, secara fisik pekerjaan telah selesai 100% dan pembangunan gedung pasar tersebut dapat kita pertanggungjawabkan. Dikarenakan sejak tahun pertama hingga tahun ketiga, Dinas PU dalam perencanaannya menggunakan tenaga konsultan. Jelasnya Supi
Dinas PU selaku pengguna anggaran, setiap tahapan pelaksanaan baik tahap pertama tahap kedua dan ketiga itu semua telah diperiksa tim BPK, dan pihak inspektorat setiap tiga bulan turun ke lapangan melakukan pengawasan.
M Supi mengakui adanya temuan dari tim BPK terhadap pembangunan Pasar tradisional modern 2 Prabumulih, namun temuannya bukan berarti secara fisik tidak layak difungsikan, temuan dari tim BPK hanya soal hitungan kekurangan volume pekerjaan, dan pihak selaku pelaksana kegiatan sudah mengembalikan dana kekurangan volume tersebut ke kas daerah.
Di akhir penjelasannya M Supi selaku pengguna anggaran menyatakan, dan atas nama Dinas pekerjaan umum kota Prabumulih secara fisik menjamin kelayakan gedung pasar tradisional modern dua tersebut untuk difungsikan. Begitu juga atas pembangunan gedung lainnya yang dilaksanakan pada tahun 2017 kemarin pungkas Supi, , Ags

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.