www.bininfor.com

Bintang Informasi Rakyat

Kisaran 3.600 ASN Bakal Mendapat Kenaikan Tunjangan Kinerja Daerah

Kisaran 3.600 ASN Bakal Mendapat Kenaikan Tunjangan Kinerja Daerah

Prabumulih. Bininfor.com – Diperkirakan kisaran 3600 ASN yang ada di lingkup pemerintahan Kota Prabumulih bakal menerima tunjangan kinerja daerah hal itu diungkapkan Pjs Walikota Richard Cahyadi, dalam apel mingguan bersama Senin 9 April 2018 di halaman Pemkot Kota Prabumulih.

Pjs Walikota Richard Cahyadi menjelaskan dihadapan Aparatur Sipil Negara (ASN), bahwa pemerintah kota sudah membuat satu keputusan untuk meningkatkan Tunjangan Kinerja daerah (TKD) bagi seluruh aparatur sipil negara (ASN) mulai bulan Mei 2018 mendatang.

Adapun ketentuan besaran nilai tunjangan kinerja daerah TKD yang akan diberikan mulai bulan Mei mendatang untuk, Pejabat  Sekda mencapai Rp. 10.000.000,- Tingkat Eselon 2b Rp. 5000.000,- Eselon 3a, b Rp 2.500.000,- Eselon 4a, b, Rp 1.800.000,-  Staf Golongan 4 Rp 1.600.000,- Golongan 3 Rp 1.400.000,-  Golongan 1 dan 2, senilai 1.250.000 juta Rupiah.

Hal itu disampaikan Pjs Walikota Prabumulih H Richard Cahyadi, AP, MSI saat menggelar Apel di halaman Perkantoran Pemerintahan Kota Prabumulih, Senin pagi (9/4/2018).

Richard Cahyadi menjelaskan dan berharap “Kenaikan tunjangan kinerja daerah (TKD) bagi ASN ini dapat meningkatkan  kesejahteraan para pegawai di kota Prabumulih, namun hal itu harus dibarengi dengan kinerja dan dispilin para pegawai,” Ujar Richard kepada wartawan usai upacara tersebut.

Richard Cahyadi mengatakan , untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai hal tersebut memang harus menjadi perhatian khusus. Selaku pimpinan. Sebab sama-sama diketahui yang namanya kesejahteraan bagi ASN itu selama ini belum bisa memenuhi kebutuhan keluarga.
Saat dibintangi awak wartawan.

Di tempat terpisah, Sekretaris Daerah Kota Prabumulih H. M Kowi menyatakan, sangat mendukung kebijakan Bapak Richard Cahyadi selaku Pjs walikota Prabumulih. Karena itu pembayaran tunjangan tersebut akan segera terealisasi bulan Mei mendatang.

Pembayaran tunjangan kinerja daerah Bagi ASN, untuk bulan April akan dilakukan pada pertengahan Mei mendatang. diharapkan dapat kita realisasikan hingga hingga bulan Desember mendatang,”

menurut M Kowi ” ada kisaran 3600 ASN di lingkup pemerintahan Kota Prabumulih yang sudah ditetapkan untuk mendapat tunjangan kinerja daerah, (TKD) sumber dananya itu tidak merubah plafon anggran yang ada, dan tidak mengambil ataupun mengorbankan kegiatan kegiatan yang lain,” tandasnya. Ar/Ags

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.