www.bininfor.com

Bintang Informasi Rakyat

KPU sebar 10.000 Pamphlet Untuk Ajak Warga Tidak Golput.

KPU sebar 10.000 Pamphlet Untuk Ajak Warga Tidak Golput.
Prabumulih. Bininfor.com – Berbagai upaya dilakukan KPUD Kota Prabumulih, agar masyarakat berpartisipasi menggunakan hak politiknya pada Pilkada 27 juni mendatang, agar tidak golput.
Selain menggelar sosialisasi, Sabtu 22 April 2018, KPU Kota Prabumulih, juga menyebar 10 ribu Pamflet yang berisi ajakan jangan golput, mengajak warga masyarakat mendatangi tps-tps untuk menyalurkan hak suaranya dalam pilkada 27 juni mendatang.
Komisioner divisi sumber daya manusia dan partisipasi masyarakat, Titi Malinda, Se SMi, mengatakan, Dengan disebarnya 10 ribu pamflet diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih,” harapnya.
KPUD Kota Prabumulih, juga telah menggelar kirab sebagai salah satu upaya sosialisasi pelaksanaan Pilkada Serentak. Dan kita selaku penyelenggara Pilkada khususnya Kota Prabumulih, tidak menginginkan tingkat partisipasi warga masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya semaksimal mungkin, katanya.
Menurut Titi Malinda Se Msi, “Sudah menjadi tugas KPU, untuk terus mensosialisasikan penyelenggaraan Pilkada Serentak. Supaya, mendorong masyarakat untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada 27 Juni mendatang.
Sosialisasi agar warga masyarakat tidak golput di Pilkada Serentak akan terus dilakukan, supaya masyarakat paham dan mengerti tentang penyelenggaraan Pilkada Serentak yang semakin dekat.
Dalam brosur yang kita sebar, isinya sudah lengkap mulai dari hari pencoblosan, tata cara pencoblosan, dan lainnya,” itu sudah sangat jelas tandasnya.
Ditempat yang sama, Divisi Hukum dan Pengawasan, Sirajuddin, SH, menjelaskan bahwa memilih pemimpin merupakan sebuah kewajiban warga negara. Nah, untuk menentukan pilihan hendaknya berdasarkan hati nurani.
” Sirajuddin SH juga menjelaskan, Kewajiban kita selaku warga negara untuk menyalurkan hak pilihnya baik pada pemilu, Pileg dan Pilpres. Menggunakan hak politik atau hak pilih sudah diatur dan dilindungi oleh Undang-Undang (UU). Jelasnya.
“Selaku penyelenggara, KPU sangat mengharapkan peran serta masyarakat menyukseskan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Bangsa yang maju ditentukan oleh dinamika dan rasa tanggung jawab masyarakat untuk menggunakan hak politiknya.
Artinya, jika mengharapkan pembangunan yang maju, kita harus memilih sosok pemimpin yang tepat, sehingga bisa mengarahkan negara ini ke arah yang lebih baik,” pungkasnya,,, ADV. Bininfor.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.