www.bininfor.com

Bintang Informasi Rakyat

Richard Cahyadi Tinjau Pelaksanaan UNBK tingkat SMP.

Richard Cahyadi Tinjau Pelaksanaan UNBK tingkat SMP.

PRABUMULIH, Bininfor.com – Sebagai wujud responsif Pjs Walikota Richard Cahyadi   terhadap dunia pendidikan yang ada di kota Prabumulih, Selasa 24 April 2018, dihari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNKB) tingkat SMP di Kota Prabumulih. Richard Cahyadi bersama rombongan melakukan peninjauan ke beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kota Prabumulih.

Pada hari pertama pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) sempat terjadi gangguan pada perangkat komputer, hingga pelaksanaannya ujian terjadi molor satu jam dari jadwal yang telah ditentukan, Terkait masih banyaknya sekolah yang melaksanakan UNBK numpang ke sekolah lain, karena terkendala sarana dan prasarana.

Pjs Wali Kota Prabumulih, H Richard Chahyadi mengatakan, Sarana dan prasarana UNBK merupakan tanggung jawab pemerintah “Sarana dan prasarana komputer akan diprioritaskan untuk dilengkapi. Agar ke depannya tidak ada lagi sekolah yang menumpang UNBK di sekolah lain,” ujarnya,

Richard Cahyadi mengatakan dari hasil tinjauannya ke sejumlah sekolah yang melaksanakan UNBK, semuanya berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala atau gangguan, baik dari server ataupun listrik. “Alhamdulillah, pada hari kedua ini siswa tampak nyaman mengerjakan soal UNBK, apalagi didukung dengan tempat yang memadai,” katanya.

Ujian nasional berbasis komputer (UNBK) ini merupakan upaya dari pemerintah untuk meningkatkan kemampuan pelajar di bidang Informati Teknologi (IT), agar mereka mampu menghadapi era globalisasi. “Kita berharap seluruh siswa SMP yang mengikuti UNBK di Kota Prabumulih ini, bisa lulus 100 persen, dan tentunya dengan nilai yang baik juga,” pungkasnya.,,,(adv) Bininfor.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.