www.bininfor.com

Bintang Informasi Rakyat

Penjabat Walikota Richard Cahyadi Kembali Melakukan Perombakan Para Pejabat

Penjabat Walikota Richard Cahyadi Kembali Melakukan Perombakan Para Pejabat

Boninfor.com – Hanya berselang kisaran dua mingguan, Pemerintah kota Prabumulih di bawah kepemimpinan Penjabat Walikota Richard Cahyadi kembali melakukan perombakan pejabat, Senin 28 Mei 2018.

Dengan Surat Keputusan Penjabat Walikota Prabumulih No 92/Kpts/BKESDM.III/2018. Tentang pengangkatan dan pemberhentian pejabat setingkat eselon 3 dan 4 pegawai negeri sipil di lingkup Pemerintah Kota Prabumulih tahun 2018. Sekitar 27 orang Pejabat dimaksud, langsung dilantik.

Pelantikan pejabat eselon 3 dan 4 kali ini, tidak dilakukan oleh Penjabat Walikota Richard Cahyadi melainkan oleh Sekretaris Daerah Kota Prabumulih, M Kowi, pelantikan berlangsung di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih.

Dalam sambutannya, Sekda M. Kowi menjelaskan. Pengangkatan dan pemberhentian dari jabatan nya bagi PNS, merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan pemerintahan. untuk “pengembangan karir Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan hal tersebut tentunya dilakukan berdasarkan penilaian dan kelayakan” jelas Kowi.

Pejabat eselon III.b yang diganti, diantaranya Ira Primadesa Ogatiyah S.SI M.Kes jabatan sebelumnya Kassubag Hukum, Kepegawaian, Umum dan Humas Dinas Kesehatan,
menjadi Sekretaris Dinas Kesehatan kota Prabumulih. Imawati SKM jabatan sebelumnya Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes menjadi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes kota Prabumulih.

Enharudin ST jabatan sebelumnya, Kasi Pengaturan dan Pembinaan Penataan Ruang Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota Prabumulih, menjadi Kabid Tata Ruang Dinas PUPR Kota Prabumulih.

Kemudian Suci Setiawati, ST, MSi, jabatan sebelumnya Kasubbag Keuangan Dinas Sosial dimutasi, menjadi Sekretaris Kecamatan Prabumulih Barat. Ebiet Mahar Habibi SSi jabatan sebelumnya, Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Cambai naik menjadi, Sekretaris Kecamatan Prabumulih Utara, dikarenakan Arman Sarijaya SH. dipindah menjadi. Sekretaris Kecamatan Prabumulih Selatan.
Sementara, M Kharis Akbar SIP jabatan sebelumnya, Kasi Pemerintahan Kecamatan Cambai naik menjabat Sekretaris Kecamatan Prabumulih Timur.

Untuk pejabat eselon IV.a. antaranya, Fahrudin jabatan sebelumnya, Kasi Pelayanan Tera dan Tera Ulang Dinas Perindustrian dan Perdagangan, menjabat Lurah Kelurahan Sungai Medang. Danal Safri, menggantikan Fahrudin.

Hendra Syefrianto SH, jabatan sebelumnya Sekretaris Kelurahan Cambai menjabat Lurah Kelurahan Tugu Kecil menggantikan Seftiyanti SH yang dipindahkan menjadi. Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Prabumulih Utara.

Febri Irawan SPdi, jabatan sebelumnya Kasi Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Prabumulih Utara naik menjadi Lurah Kelurahan Karang Raja menggantikan Fatkhan Mubina SKM MSi yang dipindah menjadi Kasi Pemanfaatan Teknologi Tepat Guna dan Bantuan Pembangunan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kota Prabumulih.

Kemudian Achirul Akbar jabatan sebelumnya, Sekretaris Lurah Patih Galung naik jabatan menjadi Lurah Kelurahan Prabumulih, menggantikan Hendri Donan SH yang dipindah menjadi Kasi Pelatihan dan Mobilisasi Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kota Prabumulih.

Hendri SH, sebelum menjabat Kasi Pelatihan dan Mobilisasi Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kota Prabumulih diangkat menjadi, Lurah Kelurahan Payu Putat menggantikan Edi Suanto SH MSi yang dipindah menjadi, Kasi Pemberdayaan Perorangan dan Keluarga Dinas Sosial.

Selanjutnya, Adam SH, jabatan sebelumnya Kasi Pemberdayaan Perorangan dan Keluarga Dinas Sosial diangkat menjadi. Lurah Kelurahan Sindur, menggantikan Yudia Ersi SP yang dipindah menjadi, Kasi Peningkatan Kreatifitas Pemuda Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata.

Riza Pahlevi SH sebelumnya menjabat Kasi Peningkatan Kreatifitas Pemuda Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata diangkat menjadi Lurah Kelurahan Cambai

Selanjutnya, Lurah Kelurahan Cambai yang lama, Salamun SE dipindah menjadi, Kasi Pemerintahan Kecamatan Cambai kota Prabumulih. Fredy Hertando S.Sos dari jabatan Pelaksana pada Dinas Sosial kota Prabumulih naik menjabat Lurah Kelurahan Pasar 1, menggantikan Eny Kusnawaty yang dipinda menjadi Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata kota Prabumulih.

Dan Yahya Hermawan SE jabantan sebelumnya, Kasubbag Umum dan Kepegawaian Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata diangkat menjadi, Lurah Kelurahan Mangga Besar. Joni Panhar ST MM sebelumnya menjabat Lurah Kelurahan Mangga Besar dipindah menjadi, Kasi Pemerintahan Kecamatan Prabumulih Barat,

Sedangkan Herman SH dari Kasi Pelayanan Umum dan Kesejahtraan Sosial Kelurahan Anak Petai naik naik menjadi Lurah Kelurahan Anak Petai.

Sedangkan M Daud SH Lurah Kelurahan Anak Petai dipindah menjadi, Kasi Peningkatan Wawasan dan Kapasitas Pemuda Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata kota Prabumulih. Kemudian Satria Jaya SE dari Kasi Pemerintah dan Ketertiban Umum Kelurahan Gunung Kemala naik menjadi, Lurah Kelurahan Pasar II, menggantikan Emilya, S.Sos yang dipindah menjadi Kasubbag Keuangan Dinas Sosial kota Prabumulih.

Dedi Kurniawan SE jabatan sebelumnya, Kasi Pemerintah Kecamatan Prabumulih Utara kota Prabumulih naik menjadi Lurah Kelurahan Wonosari menggantikan Arfendi yang pindah menjadi Kasi Pemerintah Kecamatan Prabumulih Utara. Selanjutnya, Rifa’atul Qori SE dari Kasubbag Tata Usaha UPTB Pajak Daerah Kecamatan Prabumulih Barat Badan Keuangan Daerah kota Prabumulih naik menjadi, Lurah Kelurahan Muara Dua menggantikan Muslim SE, yang dipindah menjadi, Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Cambai kota Prabumulih.Teddy Sofanto ST dari jabatan sebelumnya, sebagai Pelaksana pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kota Prabumulih dipindah menjadi Kasi Pengedaan Tanah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kota Prabumulih.

Usai melakukan pelantikan Sekda M Kowi  ketika diwawancarai, wartawan media ini. Apakah masih ada perombakan jabatan di lingkup pemerintahan Kota Prabumulih selanjutnya ,? M. Kowi mengatakan sejauh ini saya belum tahu, bisa masih bisa juga tidak lagi, memang masih ada beberapa pejabat eselon 2 yang lagi sifatnya PLT, akunya

Acara pelantikan diakhiri dengan ucapan selamat dari sekda As I, As II, As III, dan para SKPD, Kabag, kasi, dan para Camat yang hadir. Bininfor.Ags.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.