www.bininfor.com

Bintang Informasi Rakyat

Jelang Asean Games Polres Prabumulih Gelar Razia Peremanisme.

Jelang Asean Games Polres Prabumulih Gelar Razia Peremanisme.

Prabumulih, – Bininfor.com -Jelang perhelatan Asian Games 2018, polisi mengelar razia peremanisme, di sejumlah lokasi di Kota Prabumulih.

Dari razia itu,  20 orang pria dan satu wanita diamankan anggota Satuan Tugas Kejahatan Jalanan Polres Perabumilih,

Kasat Reskrim AKP Eryadi Yuswanto SH saat dikonfirmasi terkait giat tersebut mengatakan, razia premanisme ini dilakukan dalam rangka menjaga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat jelang pelaksanaan Asian Games , Selasa (17/07/18).

Lokasi yang menjadi target operasi adalah titik-titik yang dianggap rawan terjadi tindak kejahatan.

Operasi tersebut dilakukan mulai dari sepanjang Jalan Jendral Sudirman, Tugu Air Mancur, Tugu Kuda hingga Pasar Inpres Prabumulih, dengan melibatkan seluruh satuan unit Polres Prabumulih serta polsek sebanyak 156 yang dibagi jadi 3 satgas di Polres dan 4 Unit Kecil Lengkap.

Untuk operasi kali ini ada sekitar 20 orang yang kita amankan. Mulai dari tukang parkir liar, pengamen, anak jalanan, anak punk dan preman,” kata kasat Eryadi .

Satu pelaku kita tahan karena kedapatan membawa sajam. Pelaku dapat diancam pasal 22 ayat 1 undang-undang darurat dengan hukuman 10 tahun penjara. Saat ini masih kita proses.

Diharapkan, dengan adanya Razia Premanisme ini tingkat kejahatan di Kota  Prabumulih dapat berkurang dan situasi dapat terkondisi dengan baik. Razia digelar di wilayah hukum Polres Prabumulih.

“Operasi ini, untuk mengantisipasi kejahatan jelang Asian Games dan sesuai perintah dari Kapolri, preman kami amankan semua dan dibina. Tapi kalau ada barang bukti akan kami proses sesuai aturan yang berlaku,”ucap Kasat Reskrim.  fjr/Bininfor.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.