www.bininfor.com

Bintang Informasi Rakyat

” Nekat Pistol-mainan” Digunakan Untuk Merampok

” Nekat Pistol-mainan” Digunakan Untuk Merampok

Prabumulih-Bininfor.cpm – Bobby dan Yandi dan kawannya yang lagi DPO,  terbilang nekat merampok motor menggunakan pistol mainan anak-anak di jalan Raya Sungai Medang, Kecamatan Cambai, beberapa waktu lalu.

Boby muhamad sulaiman warga jalan Arimbi, Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Barat dan Yandi Setiawan warga Taman Baka, Kecamatan Prabumulih Utara, sudah berhasil diringkus Timsus Gurita Polres Prabumulih dan Polsek Cambai
Sementara itu, sentara pelaku berinisial YNS masih berstatus DPO

Dihadapan pihak penyidik, pelaku Boby  dan Yandi mengaku merampok korban mengunakan pistol mainan anak anak,  untuk memuluskan niatnya dalam aksi perampokan tersebut.

Kepada petugas, para pelaku juga mengaku telah menjual motor hasil rampasan seharga 3 juta rupiah ke Wahyu Ariansayah.

Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH melalui Kapolsek Cambai Iptu Faizal Kamil SH mengatakan, dua pelaku ditangkap karena melakukan perampokan terhadap korban Tema Binti Sanu (46) warga Jalan Sungai Medang, Kecamatan Cambai. “Kejadian pada Kamis (09/8/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.

Waktu dirampok korban tidak  melawan, pasrah karena takut tertembak. Atas kejadian itu boby cs,  secara leluasa mengambil motor honda beat Warna Pink magenta hitam, milik korban ” Ujar Iptu Faizal Kamil.

Kronologis kejadian, Saat itu korban dibonceng temanya Sulani mengendarai sepeda motor. Mereka baru pulang dari pasar  hendak menuju ke Sungai Medang.

Ketika melintas di Jalan sungai medang tepatnya di dekat kandang ayam Eko. Tiba tiba dari arah belakang, datang 3 Pelaku yang berboncengan memepet motor korban.

Saat itulah salah satu pelaku menodongkan senjata api mainan ke arah korban. Dibawah ancaman, kedua korban yang ketakutan langsung terjatuh dari motornya. Melihat keadaan itu pelaku langsung mengambil motor korban sambil terus menodongkan senjata mainannya.

“Korban yang tidak memahami senjata pelaku mulai ketakutan, Saat mereka terjatuh para pelaku langsung membawa lari motor korban,” Jelas Kapolsek.

Iptu Faizal melanjutkan, usai melakukan penangkapan terhadap dua tersangka pada hari Rabu (12/9), pihaknya melakukan pengembangan dan berhasil mengetahui keberadaan tersangka penadah di wilayah Kabupaten Muara enim.

“Bersama kedua tersangka, petugas kita langsung menuju kediaman Wahyu Ariansyah (21) di Dusun II Desa Segayam, Kabupaten Muara Enim. Tanpa ada perlawanan

Kepolisian mengamankan barang bukti berupa 1 pucuk senpi mainan anak, sebilah senjata tajam jenis badik serta pakaian yang dipakai tersangka saat menjalankan aksinya.

” Para Tersangka kini masih menjalani proses penyidikan lebih lanjut untuk mengetahui apakah masih ada tersangka lain yang terlibat. Akibat perbuatajujun itu kedua pelaku akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan, sedangkan satu tersangka penadah akan dikenai pasal 480,” pungkasnya. Ar/ Ags

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.