www.bininfor.com

Bintang Informasi Rakyat

Alfa Aleksa : Berharap Bantuan Para Dermawan & Pemerintah Daerah

Alfa Aleksa : Berharap Bantuan Para Dermawan & Pemerintah Daerah


Lampung Utara – bininfor.com – Alfa Aleksa bin Pasuri Basor, harapkan uluran tangan para Dermawan dan pemerintah daerah untuk biaya kesembuhan penyakit yang dideritanya.

Alfa Aleksa Usia 2 th anak dari Pasutri Basor (43) dan Yuliana (32) warga Dusun Waymelan, Desa Aji Kagungan, Kecamatan Abung Kunang Kabupaten Lampung Utara membutuhkan uluran tangan dari para dermawan

Hasil penelusuran awak media ini, Sabtu 15 September 2018, bocah bernama Alfa Aleksa ini, diketahui menderita penyakit penyempitan pembuluh darah di otak dan terkena infeksi paru-paru, dan keluarga ini tergolong sebagai Penduduk miskin.

Pasutri Bashor menuturkan hasil pemeriksaan Rumah sakit Handayani dan Rumah sakit Abdul Moeloek, Alfa Aleksa, menderita penyempitan pembuluh darah di otak dan infeksi paru-paru.

Selaku orang tua sudah berupaya semampunya mengobati penyakit anak saya itu, namun karena keterbatasan ekonomi kamilah yang membuatnya seperti ini. Untuk penyembuhannya Alfa harus menjalani pengobatan secara rutin.

“Sudah dua bulan Alfa Aleksa terbaring lemah dan kondisinya semakin memburuk, sebagai orang tua saya hanya bisa pasrah,” ujar Basor dengan tatapan sayu.

Sebab pekerjaan keseharian saya cuma sebagai buruh serabutan, yang berpenghasilan seharinya berkisar Rp 30 s/d 50 ribu dan dengan uang sebesar itu, hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan pagi dan sore, Sementara biaya pengobatan Alfa Aleksa untuk kesembuhannya cukup besar.

” Dengan kondisi saya sebagai orang tua kami tidak bisa berbuat banyak,”. Kami berharap ada uluran tangan dari para dermawan khususnya pemerintah daerah dapat membantu biaya pengobatan untuk kesembuhan anak saya Alfa Aleksa.

Ketika ditanya, Apakah Bapak Pasuri Bashor tidak memiliki kartu Indonesia sehat, kami tidak punya, untuk BPJS Kesehatan ada teman yang sudah menganjurkan, membuatnya.

Karena pembuatan BPJS itu harus bayar setiap bulan maka sampai sekarang belum bisa kami lakukan, ” Sebab penghasilan kami hanya cukup memenuhi kebutuhan harian saja , Karena itu uluran tangan dari para dermawan dan pemerintah daerah sangat kami harapkan,” ucap Basor dengan penuh harapan.*** (Basri Subur /Ags. Bininfor)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.